• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Puluhan Warga Positif Covid-19 di Penjaringan Jakarta Utara

    30/05/20, 14:18 WIB Last Updated 2020-05-30T07:18:34Z


    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Belasan warga Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara yang positif terpapar Covid-19 dievakuasi ke Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit, Jakarta Timur. 


    Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati membenarkan, bahwa ada 23 warga Kelurahan Penjaringan yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 usai menjalani swab test. Sememtara itu 19 warga di rujuk ke RSKD duren Sawit. 


    “Iya benar ada 23. Namin 19 orang dirujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19 RSKD Duren Sawit,” ungkap Yudi, saat dikonfirmasi,  Sabtu (30/5/2020).


    Sementara empat orang lainnya menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Mereka yang terpapar itu adalah pasien positif Covid-19 dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). 


    Pemilihan RSKD Duren Sawit sebagai tempat rujukan dikarenakan RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat telah penuh oleh para pekerja migran Indonesia. 


    Yudi menambahkan 19 orang yang dirujuk ke RSKD Duren Sawit itu karena adanya beberapa alasan seperti kondisi lingkungan rumah yang tidak memungkinkan untuk isolasi mandiri.


    “Pengawasan dan pemantauan pasien saat isolasi di rumah sakit, lebih baik daripada isolasi mandiri di rumah,” tambah Yudi. 


    Ditambah lagi adanya anggota keluarga dengan resiko tinggi seperti balita atau lansia, membuat mereka wajib ditangani di rumah sakit. Sehingga ketika terjadi kegawatdaruratan dapat langsung ditangani oleh pihak rumah sakit. 


    “Lamanya isolasi di RS 14 hari, dan dilakukan swab menjelang selesai isolasi, dan apabila hasil negatif baru diperbolehkan pulang (sembuh),” ungkapnya. 


    Sementara terkait dengan asal mula 23 warga Kelurahan Penjaringan terpapar Covid-19, Yudi mengaku belum mengetahuinya. 


    Sumber : rri.co.id

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini