• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Antisipasi Penyebaran Covid-19 dan Penerapan PSBB, Giat Apel 3 Pilar di Gelar

    18/05/20, 06:15 WIB Last Updated 2020-05-17T23:17:43Z
    JAGUARNEWS77.COM # Jakarta - Giat Apel 3 pilar dalam rangka PSBB dan Himbauan Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19 di gelar pada hari minggu 17/5/2020, bertempat di halaman GOR Matraman Jalan Balai Rakyat Rt 08 Rw 10 UKU, Kelurahan UKU Kecamatan Matraman Jakarta Timur.

    Apel 3 pilar tersebut dipimpin oleh Wakil Camat Matraman Mudjiono didampingi para unsur pimpinan 3 pilar yaitu Danramil 02/Matraman Mayor Inf AHMAD YUONO, Kanit Reskrim Polsek Matraman AKP Tri Sambodo, S.H. mewakili Kapolsek Matraman, Kasat Pol PP Kecamatan Matraman Ahmad Baiquni.


    Wakil Camat Matraman Mudjiono menyampaikan kepada peserta apel yang hadir untuk terus mengikuti kebijakan Gubernur DKI Jakarta dalam hal antisipasi penyebaran Covid-19 serta mengingatkan warga pemilik usaha warung makan yang sudah banyak membuka usahanya kembali dan memberikan sanksi sosial kepada warga yang tak mengenakan masker.


    "Untuk diketahui bahwa penderita covid-19 di DKI Jakarta saat ini semakin bertambah" ucap Mudjiono


    Dalam kesempatan tersebut, Danramil 02/Matraman juga turut menyampaikan beberapa hal kepada peserta giat apel 3 pilar untuk tetap melaksanakan penerapan PSBB sesuai prosedur.

    " Pelaksanaan PSBB harus kita laksanakan sesuai prosedur dan santun, bagi pelanggar PSBB ini kita belum berlakukan sanksi denda atau kurungan tetapi kita berikan sanksi sosial, dan dalam pelaksanaan kepada masyarakat saya harapkan kita harus bisa mengendalikan diri jangan sampai terjadi hal yang tidak kita inginkan sehingga berbalik kita sendiri yang menjadi korban" ucap Danramil Mayor Inf Ahmad Yuono.


    Sebanyak 23 peserta rapat yang terdiri dari 7 personil Polsek, 1 Personil TNI, 11 personil Satpol PP dan 4 personil mitra babinsa selanjutnya berpatroli untuk penerapan pelaksanaan PSBB tersebut dengan rute yang telah ditentukan dalam rapat yaitu:

    1. Jl.  BALAI RAKYAT
    2. JL. KRAMAT ASEM
    3. JL. AHMAD YANI
    4. JL. UTAN KAYU
    5. JL. MATRAMAN RAYA
    6.JL. KEBON MANGGIS
    7.JL. UNDER PASS PRAMUKA


    Pemantauan tim jaguarnews77 yang ikut serta dalam patroli menemukan ternyata masih banyak warga masyarakat dan rumah makan serta warung yang melanggar aturan PSBB dan mereka dikenakan sanksi sosial dengan cara cara yang santun dari para personil yang berpatroli.

    Reporter : M Alviyan
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini