• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Jembatan Ambruk Diterjang Banjir, Pemdes Cilangkap Minta PUPR Segera Bangun Kembali

    21/05/20, 17:20 WIB Last Updated 2020-05-21T10:20:24Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak  - Akibat curah hujan yang cukup deras dan meluapnya air sungai Cidurian mengakibatkan tanah disekitar jembatan di Desa Cilangkap mengalami kelongsoran.


    Alhasil, jembatan penghubung dua kampung yakni Kp Sampora - Kp Parungpung tersebut ambruk pada senin malam 18/05/2020 kemarin sekitar pukul 19.30 Wib.

    Jembatan yang dibangun tahun 2016 lalu merupakan jembatan penghubung satu satunya bagi warga Cilangkap, khususnya warga Kp Sampora dan Kp Parungpung.


    Melihat kondisi tersebut, Kepala Desa Cilangkap, Kholid meminta Dinas PUPR Kabupaten Lebak untuk bisa segera membangun jembatan itu kembali. "Kami selaku Pemerintah Desa Cilangkap sudah menyampaikan surat permohonan ke Dinas PUPR melalui Kecamatan agar segera meninjau kondisi jembatan yang ambruk dan memohon dinas terkait agar segera bisa membangun jembatan ini, karena ini sifatnya sangat darurat" ujarnya saat ditemui dilokasi jembatan yang ambruk.


    "karena jembatan ini merupakan penghubung satu satunya, jika  menempuh jalan alternatif lain warga harus memutar jauh melalui wilayah Curugbitung,apalagi kalau nanti para pelajar mulai masuk sekolah kembali kasihan mereka" tambahnya.


    Sementara itu, Verry Mukminin,S.St selaku Plt Camat Maja saat dihubungi melalui pesan whatsapp nya membenarkan adanya laporan dari pihak pemerintah desa Cilangkap. "Iya, Laporannya sudah kami terima dan sudah kami sampaikan ke Dinas PUPR dan BPBD, dan sementara ini kita masih menunggu pihak terkait untuk turun ke lokasi jembatan tersebut guna melakukan peninjauan".


    Reporter : Bardha Khaswandha/HM
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini