• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Irjen Supratman Positif Corona, Kapolda Bengkulu: Sertijab Tak Kontak Fisik

    12/05/20, 23:08 WIB Last Updated 2020-05-12T16:09:39Z

    Kapolri Pimpin Sertijab Irwasum, Kabaintelkam dan 9 Kapolda
    Foto: Sertijab Kapolda Bengkulu dan 8 Kapolda lainnya di Mabes Polri pada Jumat, 8 Mei 2020 (dok. istimewa)


    jaguarnews77.com # Jakarta - Mantan Kapolda Bengkulu Irjen Supratman positif terpapar virus Corona(COVID-19) dan baru diketahui usai mengikuti acara serah terima jabatan (sertijab) di Jakarta. Penggantinya, Brigjen Teguh Sarwono mengku telah meminta rumah dinas Kapolda Bengkulu disterilisasi.


    "Saya baru dua hari tiba di sini. Saya juga harus patuh melakukan isolasi diri selama 14 hari karena baru tiba dari zona merah, tapi tetap bekerja ini saya. Work from home di hotel," kata Kapolda Bengkulu Brigjen Teguh Sarwono saat dihubungi , Senin (11/5/2020).


    Teguh menuturkan belum menempati rumah dinas Kapolda Bengkulu, yang sebelumnya ditempati Irjen Supratman. Selain itu, dirinya juga telah memerintahkan para staf pribadi pimpinan (spripim) melakukan tes swab.


    "Belum (menempati rumah dinas) karena ada info itu, kan Pak Pratman tinggal di situ. Sterilisasi rumah harus, rumah dinas. Termasuk anak buah yang ada di sana, di Sespri dan rumah langsung saya perintahkan untuk tes swab," jelas Teguh.


    Dia menuturkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bengkulu untuk meminimalisir potensi penularan. "Semua (hal-red) koordinasi dengan gugus tugas provinsi," imbuh dia.


    Teguh mengaku tak melakukan kontak fisik dengan Supratman saat sertijab Kapolda Bengkulu. Dia menyampaikan pelaksanaan sertijab Kapolda di Mabes Polri pada Jumat, 8 Mei kemarin dilakukan sesuai protokol pencegahan penularan Corona.


    "Tak ada (kontak fisik, red). Kami sertijab di sana pakai physical distancing. Tanda tangan juga di ipad, tak ada salaman, semua pakai masker. Saya datang ke sini tahu diri, isolasi diri," tutur Teguh.


    Teguh kemudian menjelaskan, Supratman tak menggunakan moda transportasi umum semisal pesawat saat menuju Jakarta, dan kembali ke Bengkulu. Teguh juga menyampaikan dirinya menggunakan mobil pribadi via jalur darat.


    Sebagaimana diketahui, pada Jumat pekan lalu, Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin upacara pelantikan serta serah terima jabatan Irwasum Polri, Kabaintelkam Polri, Kapusdokkes Polri, Kadiv Humas Polri dan 9 Kapolda, termasuk Kapolda Bengkulu.


    Irjen Supratman hadir di acara itu untuk menyerahkan tongkat komando Kapolda Bengkulu kepada Brigjen Teguh Sarwono, sebagai simbol serah terima jabatan.


    Sumber : detiknews.com

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini