• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Ditpolairud Polda Banten Rutin Lakukan Patroli Penyusupan Pemudik

    08/05/20, 15:55 WIB Last Updated 2020-05-08T08:55:38Z
    jaguarnews77.com # Banten - Dalam rangka operasi Ketupat Kalimaya 2020, Ditpolairud Polda Banten yang tergabung dalam Satgas Banops melaksanakan patroli dan pemantauan di wilayah perairan Banten, Jum'at (08/05/2020).


    Pencegahan menerapkan peraturan Permenhub Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah dalam Rangka 
    Pencegahan Penyebaran Covid–19 untuk wilayah zona merah atau PSBB.

    Kapolda Banten, Irjen Pol Drs Agung Sabar Santoso, SH, MH melalui Dirpolairud Polda Banten, Kombes Pol Heri Sulistya mengatakan, Ditpolairud Polda Banten melaksanakan 
    operasi Ketupat Kalimaya 2020 di wilayah perairan Banten guna mencegah pemudik yang yang akan menyeberang melalui pelabuhan Merak – Bakauheuni.


    “Dit Polairud pada Operasi Ketupat Kalimaya 2020 selaku Satgas Banops juga melaksanakan penebalan pasukan pengamanan satgasres cilegon dalam rangka penghalauan 
    terhadap kendaraan yang akan mencoba memasuki pelabuhan dengan tujuan mudik ke Lampung dan meningkatkan kesiapsiagaan antisipasi reaksi sekelompok masyarakat yang merasa keberatan dan tidak setuju atas pemberlakuan penjualan tiket online penyeberangan di pelabuhan ASDP Merak,” ujar Heri.

    Lanjut Heri, "Anggota SAR Ditpolairud Polda Banten melaksanakan kegiatan monitoring serta pemantauan di sekitar Dermaga Pelabuhan Penyebrangan PT. ASDP Merak Banten, antisipasi penyusupan pemudik diatas truck angkutan sembako maupun antisipasi kecelakaan di pelabuhan maupun laka laut".

    Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi saat di wawancarai mengatakan, Dit Polairud patroli di sekitar perairan pelabuhan merak, guna 
    menjaga agar situasi tetap aman terkendali serta Memantau kegiatan pelabuhan penyeberangan merak, guna mengantisipasi adanya pemudik yang menyusup pada kendaraan truk yang akan menyeberang.


    “Kami berharap dengan adanya aturan–aturan ini akan meminimalisir keinginan masyarakat untuk melakukan mudik serta mencegah penyebaran Covid–19,” jelas Edy. 


    Sumber: Bidhumas
    Reporter: Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini