• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    7 Mei Besok, Seluruh Moda Transportasi Akan Dibuka Kembali

    06/05/20, 17:12 WIB Last Updated 2020-05-06T10:14:00Z


    jaguarnews77.com # Jakarta - Anggota Komisi V DPR RI pada Rabu (6/5) melakukan rapat kerja secara virtual dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), serta Korlantas Polri membahas antisipasi mudik 2020 pada masa pandemi Covid-19. 


    Dalam rapat kali ini, para anggota DPR yang mengikuti rapat kerja terdengar senang setelah mendengar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan mulai Kamis (7/5) semua sektor moda transportasi dapat mengangkut penumpang lagi meski mudik tetap dilarang.


    “Rencananya operasinya mulai besok, 7 Mei 2020 dengan (mengangkut) orang-orang khusus, tapi tidak boleh mudik. Ibu Neng enggak boleh mudik, tapi kalau ada tugas di Tasik monggo. Pak Lasarus ke Kalimantan boleh, tapi mudik enggak boleh, jadi tujuannya jelas,” kata Budi dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR, Rabu (6/5/2020).


    Setelah Budi menyatakan hal tersebut, salah seorang anggota DPR memberi tanggapan dengan nada bercanda. “Saya mau pulang ke Jakarta, Pak Menteri,” tutur salah seorang anggota DPR Komisi V.


    Budi melanjutkan, anggota DPR termasuk beruntung bisa kembali melakukan perjalanan, termasuk juga pejabat di Kementerian Perhubungan. Namun, jika hal tersebut terkait tugas negara.


    “Saya enggak boleh ke Palembang kalau mudik, tapi boleh ke Palembang kalau melihat LRT. Oleh karenanya, kita tidak mau ada suatu penyalahgunaan itu,” ujar Budi.


    Tak lama setelah Budi menutup pemaparannya, para anggota DPR terdengar mengucapkan takbir dan syukur. Mereka juga senang Budi sudah sehat dan kembali lagi memimpin Kementerian Perhubungan. 


    Seluruh moda transportasi menurut Budi Karya Sumadi akan dibuka kembali mulai Kamis, 7 Mei 2020. Untuk kriterianya, dia menuturkan, saat ini tengah dirumuskan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).


    “BNPB akan memberikan kriteria-kriteria tertentu, BNBP berkoordinasi dengan Kemenkes untuk bisa menentukan (kriteria) dan itu bisa dilakukan. Rencananya operasinya mulai besok dengan orang-orang khusus.” katanya.


    Budi Karya menjelaskan bahwa kebijakan tersebut merupakan salah satu penjabaran dari Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 Hijriah dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.


    “Intinya penjabaran artinya dimungkinkan semua moda angkutan udara, kereta api, laut, bus kembali beroperasi dengan catatan harus mentaati protokol kesehatan,” kata Budi.


    Sumber : porostimur.com

    Oleh.     : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini