• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    TNI Bagikan Sembako, Aktivis Apresiasi Langkah TNI Saat Covid-19

    17/04/20, 13:15 WIB Last Updated 2020-04-17T06:15:42Z
    jaguarnews77.com # Lebak - Wabah virus corona atau Covid-19 membuat warga yang ada di Warunggunung kesulitan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Hal itu membuat Koramil 0302 Warunggunung Kodim 0603 Lebak melakukan bakti sosial (Baksos) dengan membagikan 50 paket sembako dan 500 masker gratis. Kegiatan baksos itu dilakukan di 25 Desa yang ada Wilayah Kecamatan Warunggunung dan Kecamatan Cikulur, Kamis 16 April 2020.

    Salah seorang aktivis lingkungan yang ada di Kabupaten Lebak Yogi Wahyudin (30) tahun mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Koramil itu sangat positif di tengah situasi wabah Corona. Menurut Yogi, sudah saatnya kita semua ikut terlibat untuk ikut bersama-sama dalam mengantisipasi menyebarnya wabah Covid-19 dan membantu masyarakat yang terdampak dari virus corona. 


    "Tentu langkah yang dilakukan oleh Koramil dengan membagi-bagikan sembako dan masker itu sangat positif, jadi harus kita dukung bersama. Sudah seharusnya memang saat ini TNI be berada di garda paling depan bersama masyarakat."ucap Yogi.

    Yogi menjelaskan bahwa mengantisipasi dampak virus corona bukan tugas yang mudah, maka dari itu harus membutuhkan kesabaran dan niat dari kita dalam menanganinya. Yogi melihat TNI dan Kepolisian saat ini telah bekerja sama dalam upaya pencegahan dan sosialisasi bahaya corona. 


    "Saya sudah melihat kerja-kerja mereka dengan membahikan sembako, sosialisasi hidup sehat selama ada pembatasan sosial. Masyarakat juga harus mematuhi dan ikuti himbauan dari mereka."ujar Yogi. 


    Sementara itu, Danramil Warunggunung 0302 Kapten Inf. Yan Tirtayasa bercerita bahwa dia melakukan itu sebagai tanggung jawab moral dan juga intruksi dari pimpinan. Menurut Danramil TNI saat ini harus menjadi motor penggerak bersama-sama dgn aparat lain yg ada diwilayah agar masyarakat sadar berperilaku hidup sehat. 



    Dalam penyaluran paket sembako, ia dibantu oleh Babinsa Koramil disebarkan ke 6 Desa di Kecamatan Warunggunung dan membagikan masker ke 13 desa di Kecamatan Cikulur. Dikatakan Danramil untuk pembagian masker saat ini dilakukan kepada rekan kerja diwilayah ditambah lagi dgn terbentuknya gugus tugas sampai ke tingkat desa, karena memang mereka atau tim gugus tugas yang langsung bersentuhan dalam kegiatan sosialisasi dengan masyarakat sehari-hari. Sementara itu, Dikatakan Danramil, dia bersama anggota tidak bosan-bosannya melakukan sosialisasi/himbauan, baksos, kerjabakti/gotong royong dgn penyemprotan desinfektan di fasilitas publik sebagai upaya antisipasi penyebaran wabah virus corona dan mengajak mereka agar selalu hidup sehat.


    "Harus dari kita yang memberikan contoh dalam kehidupan sehari-hari dengan berprilaku hidup sehat seperti mencuci tangan memakai masker, menjaga pola makan, tambahan vitamin, jaga jarak & berolahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh, begitu pula dengan fasilitas publik harus kita jaga kebersihannya agar tetap steril. Sementara kegiatan baksos ini sudah menjadi perintah dari pimpinan, dan rasa kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak virus  covid-19 ini."terang Kapten Inf. Yan Tirtayasa kepada awak media, Rabu 16 April 2020.


    Kapten Yan Tirtayasa menbahkan Koramil 0302 Warunggunung saat ini juga telah mendapatkan tugas dari komandan Kodim dan Pemkab Lebak untuk terlibat aktif menjaga dua Pos Batas. Kedua (2) pos batas antisipasi penyebaran virus corona tersebut berada di Baros dan Jagabaya.


    "Untuk personil tiap Pos batas ada 12 orang 1 shif terdiri dari unsur TNI, Polri, Dishub, Puskesmas, Kecamatan, BPBD & Relawan yang dibagi tiga shif setiap harinya. Ini merupakan upaya bersama dalam memutus mata rantai penyebaran dan antisipasi pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Lebak."tutupnya.


    Journalis : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini