• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Mudik Gratis 2020 Resmi Dibatalkan

    01/04/20, 13:07 WIB Last Updated 2020-04-01T06:08:16Z
    JAGUARNEWS77.COM # JAKARTA -
    Lebaran sebentar lagi, namun wabah virus Corona membayang-bayangi. Sudah menjadi budaya di Indonesia, budaya mudik untuk bisa berlebaran bersama keluarga di kampung halaman. Namun akan ada yang beda tahun ini, Masyarakat yang biasanya pulang kampung ikut mudik gratis tahun ini mereka mesti bersabar. Sebab, mudik gratis tahun ini resmi dibatalkan.

    Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi mengatakan, pihaknya membatalkan mudik gratis tahun ini. Tidak hanya mudik gratis dari Kemenhub, mudik gratis dari BUMN juga dibatalkan.

    “Mudik gratis semuanya, dari kementerian, BUMN maupun swasta kita batalkan semua. Karena kondisi darurat corona sampai dengan bulan Mei,” kata Setiyadi dilansir dari detik.com.

    “Dan kita sudah mulai memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui meme yang kita kirim melalui media ke masyarakat untuk tidak mudik,” katanya.



    Pemerintah tak ingin virus ini semakin menyebar ke daerah-daerah sehingga semakin sulit ditangani. “Jangan sampai kemudian kita nggak tahu yang sudah membawa bakteri ke daerah, nanti menyebar ke daerah-daerah,” tambahnya.

    “Mudik ini melibatkan banyak massa, berpotensi menjadi titik penyebaran virus tersebut, yang mudik bepergian ke daerahnya masing-masing akan berpotensi membuat wilayah persebaran Covid-19 semakin luas. Kami akan gencarkan kampanye ini secara terus-menerus,” ucapnya.

    Sumber: detik.com
    Oleh: Bardha khaswandha (kaperwil)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini