• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    LAPASKAS - POLSEKTA Rangkasbitung Bagikan Masker Hasil Karya WBP

    14/04/20, 12:45 WIB Last Updated 2020-04-14T05:45:39Z
    jaguarnews77.com # Lebak - Menindaklanjuti instruksi dari Presiden Jokowi terhadap upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung bekerjasama dengan jajaran Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Rangkasbitung membagikan masker gratis hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan di Halaman Depan Lapas, Selasa (14/04).

    Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung terjun langsung didampingi pejabat structural, petugas duta pelayanan dan perwakilan WBP. Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Polsek Kota Rangkasbitung, dan jajaran polisi beserta polwan.

    Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto menyampaikan upaya Lapas Kelas III Rangkasbitung dalam memberikan manfaat kepada masyarakat ditengah pandemic wabah covid-19 ini.

    "Alhamdulillah, hari ini kita bisa menggelar baksos pembagian masker bersama jajaran kepolisian, kami sangat mengapresiasi kehadiran bapak kapolsek beserta jajaran. Sebagaimana kita ketahui masker ini adalah hasil karya narapidana Lapas Kelas III Rangkasbitung yang ingin menunjukan kepedulian dan memberikan kontribusi positif bagi upaya pencegahan penyebaran virus corona, kami harap setiap orang bisa menggunakan masker saat beraktivitas dan hasil masker kami bisa bermanfaat bagi masyarakat umumnya" Harap Budi pria asal kota kembang ini.


    Hal senada juga disampaikan Kapolsekta Rangkasbitung, Akp Ugum Turyana menyampaikan apresiasinya kepada kalapas dan jajaran atas sinergitas dalam kegiatan positif.


    “harapan dan tujuan kami pun sama, seluruh masyarakat bisa menggunakan masker saat beraktivitas untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan kegiatan ini bentuk kepedulian jajaran Lapas Rangkasbitung dalam bentuk membagikan masker gratis hasil karya napi kepada masyarakat. 


    Kami berharap tentu sinergitas ini dapat berlanjut kedepan, misalnya olahraga bareng atau baksos bareng lagi ditempat kami” Ujar Akp Ugum.


    Sementara tanggapan masyarakat yang melintas, Rahmat mengaku senang adanya kegiatan pembagian masker gratis ini kepada masyarakat, ia mengaku masih harus beraktivitas sehingga ia dan masyarakat lain harus menggunakan masker. “ ya kegiatan ini bagus dan kami terimakasih bisa dapat masker gratis, semoga kegiatan ini terus dilakukan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat” Pungkas Rahmat


    Sementara guna menjaga kondisivitas didalam, seluruh WBP dan Petugas juga sudah menggunakan masker, selain itu Lapas Kelas III Rangkasbitung juga sudah menyiapkan sejumlah sarana seperti Wastafel baik didalam maupun diluar lapas, Hand Sanitizer dan Termometer Infrared yang digunakan untuk mengukur suhu tubuh. 


    Selain itu sosialisasi, penyemprotan disinfektan dan terus berkoordinasi dinkes lebak serta kegiatan yang sesuai dengan protokol kesehatan juga turut dilakukan. Sampai saat ini upaya tersebut cukup berhasil, Lapas Rangkasbitung steril dari Virus corona.


    Journalis : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini