• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Perjuangan Crew Kapal Pesiar ke Indonesia, Menghadapi Ketatnya Pemeriksaan Covid-19.

    06/04/20, 17:24 WIB Last Updated 2020-04-06T10:38:54Z
    JAGUARNEWS77.COM # Ternyata proses masuk ke Indonesia sangat ketat, ini diutarakan oleh salah satu Crew dari yg bekerja di Perusahaan Besar Kapal Pesiar.


    Dalam wawancara hari ini 
    _(6/4/2020)_ melalui sambungan telepon dengan Riansyah yg juga mengirimkan foto dan video bersama crew saat masuk ke Indonesia.

    Dengan dibekali Dua Surat Keterangan Kesehatan dari Perusahaan dan Negara Amerika. Riansyah bersama crew lainnya berangkat dari Florida menuju Bandara di Miami - Amerika Serikat, terbang menuju Bandara di Madrid - Spanyol.


    Sesampainya di Madrid, semua yg ada dipesawat tidak boleh turun, kecuali  Pilot dan Crew untuk pergantian melanjutkan penerbangan pesawat menuju Bandara Gusti Ngurah Rai, Bali -Indonesia.


    Tidak tanggung-tanggung...
    Ya, mengingat bahaya virus corona, demi kesehatan para Crew yang bekerja di Perusahaan Kapal Pesiar itu, pesawat yang ditumpangi pun tak tanggung²..
    Pesawat itu di carter/sewa oleh perusahaan tersebut dikhususkan untuk WNI yg bekerja diperusahaan itu dan mereka yg sudah melewati tes kesehatan.


    Sesampainya di Bali _(1/4/2020)_ disitulah yg disebut episode tersulit demi kesehatan bersama. Mereka rela menunggu lama dalam antrian cek kesehatan demi bertemu keluarganya tanpa membawa penyakit.
    Menunggu tes dengan penuh semangat, sampai ada yg menamakan "Vacation Penuh Rintangan"


    Dan tibalah waktunya Riansyah melakukan test. Dia mengungapkan tes itu meliputi beberapa tahap, dari tes suhu, saturasi oksigen, sampai tes darah.


    Dan saya pun bertanya ulang...


    Sampai tes darah???
    Ya sampai tes darah!!!
    Itu ucapnya dan itu pun memakai pakaian khusus.

    Jadi bagi warga yang masih belum bisa menerima kedatangan orang dari luar negri. Semoga mendapat pengetahuan dari berita ini.


    Dan ketua RT berhak melihat/ minta foto copy DUA lembar surat dari negara sebelumnya dan perusahaan serta tambahan (jika ada) tes kesehatan saat sampai di Bandara di Indonesia. Surat kesehatan bagi warga yg baru datang tersebut mutlak harus dimiliki.


    Sampai hari ini Riansyah bersama crew lainnya sudah sampai ke kediamannya masing - masing.


    Dengan kesadaran sangat tinggi, sampai saat ini "mereka masih melakukan melakukan karantina sendiri di kediamannya".


    Oleh : Shendy Marwan
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini