• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Jokowi Larang ASN, TNI, Polri, dan Pegawai BUMN Mudik

    09/04/20, 15:33 WIB Last Updated 2020-04-09T08:44:11Z
    JAGUARNEWS77.COM # Bogor - Presiden Joko Widodo mengumumkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara, TNI, Polri, dan pegawai BUMN untuk tidak mudik Lebaran tahun 2020. Larangan ini disampaikan Presiden dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, pada Kamis (09/04/20). 
     

    "Kebijakan mengenai mudik ini, yang pertama hari ini tadi sudah kita putuskan bahwa untuk ASN, TNI, Polri serta pegawai BUMN dilarang mudik," jelas Presiden.


    Adapun untuk masyarakat luas, Presiden Jokowi mengatakan, jajaran menterinya bersama dengan instansi lain masih harus melihat konsep detail lapangan. Namun, himbauan untuk tidak mudik sudah diberikan beberapa waktu lalu. 


    "Kemudian untuk masyarakat (umum), kita akan melihat lebih detail di lapangan (terlebih dahulu). Akan mengevaluasi dari hal-hal yang ada di lapangan. Untuk itu sekali lagi, pemerintah menganjurkan untuk tidak mudik," jelas Presiden menambahkan. 

    Karenanya, Kepala Negara mengatakan, bahwa dirinya menyalurkan bantuan sosial agar masyarakat umum mengurungkan niat untuk mudik Lebaran. 


    "Dan tadi sudah saya sampaikan, bahwa penyaluran bantuan sosial khususnya di Jabodetabek kita berikan ini untuk warga mengurungkan niatnya untuk mudik," jelas Presiden. 


    Larangan mudik ini baru diumumkan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, pada Kamis (09/04/20). Larangan ini dikeluarkan demi menjaga agar penyebarluasan COVID-19 di Indonesia dapat ditekan sehingga korban tidak semakin banyak berjatuhan.


    Sumber : rri.co.id
    Oleh : Redaksi jaguarnews77.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini