• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Paket Sembako yang Dibagi Pemprov DKI Senilai Rp 149.500

    11/04/20, 19:26 WIB Last Updated 2020-04-11T12:27:35Z


    jaguarnews77.com # Jakarta - Kepala Divisi Perkulakan Retail Distribusi Perumda Pasar Jaya, Edison Sembiring Meiala mengungkapkam bahwa paket sembako yang dibagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta senilai Rp 149.500 per paket. Nilai tersebut, kata Edison sudah mencakup ongkos pengiriman dan ongkos pengemasan paket sembako itu.


    "Total paket seharga Rp.149.500/paket sudah termasuk ongkos kirim sampai ke warga pluspacking dan upah (tenaga harian untuk packing)," ujar Edison saat dihubungi, Sabtu (11/4/2020).


    Paket sembako tersebut, kata Edison, terdiri dari beras 5 kg, sarden/kornet 350 gram, snack 300 gram, minyak goreng 0,9 ltr-1,0ltr, sabun mandi 190 gram, dan masker kain 2 pcs. Menurut Edison, jenis barang untuk semua paket sembako sama untuk keluarga yang menerima bantuan sosial tersebut.


    "Isinya sama setiap paket untuk masyarakat," tandas Edison.


    Edison juga menegaskan bahwa informasi atau berita yang menyebutkan ada uang tunai di dalam paket sembako adalah hoax. Pemprov DKI, kata dia, tidak menyediakan uang tunai dalam paket sembako tersebut.


    "Tidak uang tunai dalam paket sembako tersebut seperti hoaxyang beredar saat ini," jelas Edison.


    Terkait skema bantuan, kriteria penerima, dan alasan sembako senilai Rp 149,500 per paket, Edison menyarankan untuk ditanyakan kepada Dinas Sosial Pemprov DKI atau pihak Pemprov DKI. Perumda Pasar Jaya, kata dia, hanya menyediakan bahan-bahannya sampai dengan dengan distribusi ke warga penerima bansos.


    "Personil kami hampir 300 orang (bekerja menyediakan paket sembako). Untuk yang lain pertanyaannya bisa dikonfirmasi ke Dinas Sosial," pungkas Edison.


    Diketahui, Pemprov DKI Jakarta telah mulai melakukan distribusi Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga DKI Jakarta selama 14 hari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Bansos dalam bentuk paket sembako sudah disalurkan sejak Kamis (9/4/2020) dengan lokasi pertama penerima Bansos adalah Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara.


    Penyaluran paket sembako dilakukan dengan pengantaran langsung ke rumah tangga sasaran agar masyarakat tetap berkegiatan di rumah. Penyaluran tahap pertama dilakukan dari tanggal 9 April sampai tanggal 18 April 2020 untuk 1,2 juta Kepala Keluarga (KK). Bantuan dibagikan secara bertahap dan dibagikan langsung ke rumah masing-masing.


    Kemudian, penyaluran bansos tahap berikutnya adalah pada 19 April hingga 23 April 2020. Pada tahapan ini, bansos akan diberikan pada warga lainnya yang belum terdaftar sebagai golongan penerima atau bukan golongan 1,2 juta KK.


    Karena itu, masyarakat Jakarta yang membutuhkan bansos ini segera mendaftar dengan cara mengisi formulir yang telah disiapkan RT lalu diberikan ke RW. Dari RW, form data tersebut dibawa ke kelurahan. Data tersebut nantinya akan diverifikasi untuk penentuan jadwal dan lokasi distribusi.


    Pada 10 April 2020, Pemprov sudah mendistribusikan paket sembako ke Kelurahan Jatinegara dan Kelurahan cililitan. Hari ini, paket sembako akan disalurkan ke keluarga di Kelurahan Cilincing, Kelurahan Rorotan dan Kelurahan Pegangsaan Dua.


    Sumber : beritasatu.com

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini