• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    VIDEO: Berniat Lakukan Perjalanan Dinas ke Bali, 39 ASN di Kabupaten Pangkep Kena Tipu Travel Fiktif

    19/04/20, 00:25 WIB Last Updated 2020-04-18T17:27:33Z


    Ia menjanjikan akan melakukan perjalanan dinas ke Kota Bali.


    Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim AJi menjelaskan, kejadian bermula saat 39 orang ASN Pemda Pangkep akan melaksanakan Studi Tour di Kota Bali, dimana salah satu Staff Pemda merekomendasikan untuk memakai travel milik Mursalim yang bernama Fokus Travel.


    Travel tersebut beralamat di Ruko Citra Garden No.A8 Jalan Yusuf Bauti Kabupaten Gowa. Mereka rencanya akan berangkat pada 3 Desember 2019 lalu, namun sampai dengan 5 Desember 2019, mereka juga belum berangkat.

    " Tersangka menjajikan kepada korban akan memberikan penginapan di daerah Seminyak, atau salah satu penginapan mewah di Bali," ungkapnya, Jumat (17/4/2020)


    Kemudian, masing - masing SKPD  melakukan transfer ke nomor rekening tersangka sehingga terkumpul uang sebanyak Rp 45 juta," katanya.


    Press Rilis Polres Pangkep tentang Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan, yang dipimpin oleh Kapolres Pangkep Ibrahim Aji (kiri), Jumat (17/4/2020).
    Press Rilis Polres Pangkep tentang Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan, yang dipimpin oleh Kapolres Pangkep Ibrahim Aji (kiri), Jumat (17/4/2020). (Humas Polres Pangkep)


    Namun sehari sebelum pemberangkatan, tersangka membatalkan dengan alasan bahwa uang tidak mencukupi untuk dilakukan pemberangkatan, sehingga pihak SKPD meminta kembali uang yang pernah dikirim.


    " Namun tersangka tidak mengembalikan dan menghilang atau sudah tidak diketahui keberadaannya," jelasnya.


    Atas perbuatannya tersangka diancam dengan pasal 372, 378, KUHP, dengan ancaman 4 tahun penjara


    Sumber : tribunpangkep.com

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini