• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Sulawesi Tenggara Tolak Kedatangan 500 TKA China

    30/04/20, 04:23 WIB Last Updated 2020-04-29T21:26:19Z

    jaguarnews77.com # Sulawesi Tenggara - Seluruh fraksi di DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) secara bulat menolak rencana kedatangan 500 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang akan bekerja di perusahaan pemurnian nikel (Smelter) PT VDNI Morosi, Kabupaten Konawe.


    Kesepakatan penolakan kedatangan 500 TKA tersebut, dilakukan dalam rapat Paripurna di Gedung DPRD Sultra, Rabu (29/4/2020).


    “Penolakan terhadap rencana kedatangan 500 TKA ini bukan karena kita anti terhadap warga asing, namun karena kondisi saat ini masyarakat sedang berjuang melawan wabah virus corona yang sangat memprihatinkan,” ungkap ketua DPRD Sultra, Abdurahman Saleh, usai memimpin sidang paripurna, Rabu (29/42020).


    Rahman Saleh menjelaskan, DPRD tetap komitmen bahwa investasi dibutuhkan dan regulasinya harus dipatuhi, namun karena kondisi saat ini dunia sedang mengalami pandemi COVID-19, sehingga seluruh fraksi menyatakan menolak kedatangan 500 TKA China.


    “Jika para TKA tersebut datang di Sultra akan meresahkan masyarakat dan dapat menimbulkan gejolak sosial di tengah-tengah masyarakat. Kedatangan orang –orang ini kankita tidak tahu apakah dia positif atau negatif corona dan yang lebih fatal lagi ini bisa menimbulkan gejolak sosial," ungkap Rahman Saleh.


    Rapat Paripurna tersebut dihadiri seluruh unsur pimpinan/wakil ketua DPRD Sultra, yakni Hery Asiku, Muhammad Endang dan Nursalam Lada, serta seluruh perwakilan fraksi. 


    Sumber : rri.co.id
    Oleh.     : Redaksi jaguarnews77.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini