• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Erick Thohir Ungkap Ada Bos BUMN yang Tak Mengerti Laporan Keuangan

    14/04/20, 10:14 WIB Last Updated 2020-04-14T03:16:28Z


    jaguarnews77.com # Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMNErick Thohirmengaku mendapat laporan soal adanya petinggi perusahaan plat merah yang tak mengerti laporan keuangan. Namun, Erick tak mengungkap siapa direksi yang dia maksud tersebut.


    Hal tersebut diungkapkan Erick saat memberi sambutan dalam perayaan ulang tahun Kementerian BUMN ke-22, Senin (13/4/2020).


    “Kalau kita enggak kompeten bagaimana? Apalagi kalau mengangkat direksi BUMN tidak kompeten, apalagi saat ini ada banyak laporan bahwa direksi BUMN tak mengeti laporan keuangan,” ujar Erick.


    Atas dasar itu, Erick menginginkan adanya pelatihan-pelatihan agar para direksi BUMN kompeten di bidangnya.


    “Kompetensi penting, sebab jangan sampai duduki jabatan belum tentu kita cocok. Jika sampe duduk juga harus ditraining dengan baik agar bisa kompeten,” kata Erick.

    Menteri BUMN pun menginginkan ke depannya pemilihan direksi perusahaan plat merah dilakukan dengan transparan.


    Selain itu, dia juga menginginkan adanya sistem yang menyeleksi auditor keuangan. Dengan begitu, diharapkan tak ada lagi manipulasi laporan keuangan.


    “Perushaan memilih e-procurement dan nanti dinilai. Nanti juga enggak ada lagi window dresssing. Keliatan kalau utang jatuh tempo enggak bisa bayar, jadi nanti ada kelihatan, ada sistem yang terbuka,” ucap dia.


    Sumber : kompas.com

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini