• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    "/>

    PDP Corona di Babel yang Meninggal Bertambah Jadi 6 Orang

    15/04/20, 13:34 WIB Last Updated 2020-04-15T06:35:16Z


    Ilustrasi jenazah
    Ilustrasi jenazah (Thinkstock)

    jaguarnews77.com # Pangkalpinang - Pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona atau COVID-19 yang meninggal di Bangka Belitung (Babel) bertambah. Total, ada enam orang PDP yang wafat di Babel.


    PDP yang meninggal tersebut adalah SA (38), warga Gedung Nasional, Kota Pangkalpinang, Babel. Dia wafat setelah sempat dirawat di RS Ir Soekarno.


    "Keluarga pasien yang wafat langsung dilakukan karantina di RSUP Ir Soekarno atau orang-orang dalam lingkaran," kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Babel, Mikron Antariksa, kepada wartawan, Rabu (15/4/2020).


    Pasien tersebut meninggal dunia pada pukul 07.42 WIB hari ini. Menurut Mikron, PDP tersebut sempat mendapat perawatan selama dua hari di ruang isolasi khusus PDP.

    "Sebelum wafat, sekitar pukul 06.10 WIB pasien dilaporkan henti napas dan jantung, kemudian dilakukan RJP oleh tenaga medis, hingga dinyatakan meninggal dunia," tegas Mikron.


    Dia mengatakan pihak RS sudah mengambil dua kali sampel swab pasien itu. Namun, hasil tes swab belum diketahui.



    "Sudah dilakukan pengambilan sampel swabsebanyak dua kali, hari Minggu dan Senin (23/4). Kita masih menunggu hasilnya," tuturnya.


    Berdasarkan data Gugus Tugas COVID-19 Babel, total ada enam orang PDP yang meninggal dunia. Para PDP yang wafat itu berada di Kabupaten Belitung dua orang, Kabupaten Bangka satu orang, Kabupaten Bangka Tengah satu orang, dan Kota Pangkalpinang dua orang.


    Sumber : detik.com

    Oleh      : M Alviyan

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini