• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Ketua Komisi A DPRD DKI Soroti Kerumunan di Pasar Saat PSBB

    14/04/20, 16:21 WIB Last Updated 2020-04-14T09:23:06Z

    ilustrasi corona
    Foto ilustrasi Corona

    jaguarnews77.com # Jakarta - Ketua Komisi A DPRD DKI JakartaMujiyono menyoroti masih terjadinya kerumunan orang di pasar-pasar saat masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Perlu ada penanganan khusus karena kerumunan tersebut sangat rawan sebagai lokasi penularan virus Corona (COVID-19).


    "Pasar tradisional. Ya memang begitu adanya. Ya gimanaEmang masih bergerombol tapi tidak separah waktu normal. Tapi tetap aja


    Ya gimana membatasinya ya? Paling sekuritinya mengatur. Swalayan saja masih yang masuk masih uyel-uyelan juga tapi memang tidak separah dulu. Cuma lumayan juga," kata Mujiyono saat dihubungi, Selasa (14/4/2020).


    Menurut Mujiyono, agak sulit melakukansosial distancing atau pembatasan sosial di pasar. Pasti akan ada interaksi antara pembeli dan pedagang.

    "Iya sih, kalau saya ke pasar tiga hari sekali masih boleh. Tapi suruh pakai masker, pakai sarung tangan. Kan nggak mungkin dihindari dengan jarak dua meter. Masa duitnya mau dilempar, susah juga. Kalau tidak berkerumun, berdesakan boleh, kalau jaga jarak ketentuan PSBB dua meter nggak mungkin," kata politikus Partai Demokrat tersebut.


    "Sekuriti kan berapa orang, paling imbauan paling pas pakai speaker, (pasar) yang di bawah Pasar Jaya. Imbau, 'Ibu-ibu jaga jaraknya, harus tertib.' Kemudian paling pedagang juga harus comel (mengingatkan)," ujar Mujiyono.Tidak banyak petugas dari Perumda Pasar Jaya atau penjaga keamanan di pasar yang masih diizinkan beroperasi. Jadi, hal yang mungkin dilakukan adalah mengimbauan pengunjung pasar menjaga jarak.


    Jokowi Minta APBN dan APBD Disisir Ulang untuk Penanganan Corona:




    Sumber : detik.com
    Oleh      : M Alviyan
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini