• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    47 TKI Ilegal di Malaysia Pulang ke Indonesia Lewat Jalur Tikus Batam

    15/04/20, 11:25 WIB Last Updated 2020-04-15T04:26:51Z
    47 TKI ilegal mudik lewat pelabuhan tikus di Batam
    Foto: 47 TKI ilegal mudik lewat pelabuhan tikus di Batam (Agus Siswanto-detikcom)

    jaguarnews77.com # Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengamankan 47 tenaga kerja Indonesia(TKI) ilegal. Mereka yang sebelumnya bekerja di Malaysia, hendak kembali ke kampung halaman masing-masing di Indonesia, namun lewat pelabuhan tikus.


    "Pemeriksaan awal dilakukan petugas patroli yang dilengkapi alat pelindung diri(APD) terlebih dahulu dengan menyemprotkan suhu tubuh pada pekerja migran dari Malaysia," jelas Kepala Zona Maritim Barat Bakamla RI, Laksamana Pertama Eko Purwanto kepada wartawan, Rabu (15/4/2020).


    Puluhan TKI ilegal ini berangkat dari Malaysia dengan menggunakan speedboat menuju pelabuhan tikus di perairan Nongsa, Kepulauan Riau (Kepri). Mereka berasal dari daerah Lombok, Aceh dan Cilacap.


    Mereka diamankan saat baru saja turun dari speedboat sekitar jam 03.00 WIB. Eko mengatakan keberadaan 47 TKI ilegal ini diketahui saat pihaknya sedang patroli dan melihat para TKI di tepi pantai.


    Tonton juga video Malaysia Lockdown, 48 TKI Ilegal Tepergok 'Mudik' Lewat Bintan:

    Petugas patroli langsung menghampiri dan mengamankan para TKI. Sementara speedboat yang membawa para TKI langsung kabur melihat kedatangan petugas Bakamla.


    Dalam rangka pengejaran speedboat pembawa TKI ilegal ini, petugas Bakamla akan melakukan koordinasi pada pihak kepolisian. Bakamla mengaku telah mengantongi identitas kapal tersebut.



    Pagi ini juga akan dilakukan rapid test Corona terhadap 47 TKI ilegal ini.Eko menambahkan kondisi para TKI ilegal dinyatakan dalam kondisi sehat dari hasil pemeriksaan sementara. Namun pihaknya masih menunggu pemeriksaan intensif dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Batam.


    Sumber : detik.com

    Oleh      : M Alviyan

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini