• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    "/>

    PSBB Kota Bogor: Banyak Pengendara Tak Pakai Masker-Boncengan Beda Domisili

    15/04/20, 12:54 WIB Last Updated 2020-04-15T05:55:41Z

    Check point saat PSBB di Jalan Raya Pajajaran di sampang Baranangsiang, Kota Bogor.
    Check point saat PSBB di Jalan Raya Pajajaran di simpang Baranangsiang, Kota Bogor. (Antara/HO/Pemkot Bogor)

    jaguarnews77.com # Bogor - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Bogor-Depok-Bekasi (Bodebek) berlaku mulai hari ini. Masih banyak warga Kota Bogor belum mematuhi aturan PSBB, salah satunya dilarang berboncengan motor berbeda domisili.


    Seperti dikutip dari Antara, Rabu (15/4/2020), pada hari pertama PSBB, di Kota Bogor masih banyak pengendara mobil atau sepeda motor belum menggunakan masker. Termasuk pengendara sepeda motor yang berboncengan tapi berbeda domisili.



    Petugas yang berjaga di lapangan pun mengingatkan warga untuk menggunakan masker. Kemudian, kepada pengendara sepeda motor yang berboncengan berbeda domisili, orang yang membonceng diminta turun dan melanjutkan perjalanan dengan kendaraan umum lain.

    Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bogor Dody Wahyudin membenarkan adanya peringatan terhadap pengendara yang masih belum menggunakan masker serta berboncengan motor. Dody mengatakan, di hari pertama ini masih diberi toleransi soal sanksi.


    "Pada hari pertama penerapan PSBB ini masih kita berikan toleransi, tapi mulai besok tidak ada toleransi lagi," katanya.


    Sanksi kepada pelanggar aturan PSBB akan berlaku pada Kamis (16/4) besok. Pelanggar PSBB akan disanksi mulai dari teguran, peringatan, hingga tindak pidana ringan (tipiring) sesuai Peraturan Wali Kota Bogor tentang Pelaksanaan PSBB dan Peraturan Menteri Kesehatan tentang PSBB.


    "Kami harapkan masyarakat memiliki kesadaran tinggi untuk sama-sama menjaga kesehatan dan melawan penyebaran virus Corona," katanya.



    Untuk diketahui, Pemkot Bogor melakukan check point atau penyekatan terhadap pengguna kendaraan lintas daerah di 11 titik yang merupakan jalur lalu lintas masuk ke Kota Bogor pada penerapan PSBB. Berikut ini daftar lokasi check point:

    Tipe A

    1. Simpang Bubulak

    2. Simpang Ciawi

    3. Simpang Yasmin

    4. Simpang Pomad

    5. Simpang Tol BORR

    6. Simpang Terminal Baranangsang


    Tipe B


    1. Simpang Batutulis

    2. Simpang Empang

    3. Simpang Gunungbatu

    4. Simpang Air Mancur

    5. Simpang RSUD Kota Bogor


    Sumber : detik.com

    Oleh       : M Alviyan


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini