• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    "/>

    Cegah Penyebaran Covid- 19, Paguyuban Agen Sembako Bagi-bagi Masker

    19/04/20, 09:27 WIB Last Updated 2020-04-20T06:37:06Z
    jaguarnews77.com # Lebak - Demi memutus mata rantai penyebaran virus yang kini melanda dunia, Agen penyalur bantuan sosial paguyuban agen sembako Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak melakukan Baksos (bakti sosial) turun ke jalan bagi - bagi masker di sekitar wilayahnya, tepatnya di jalan Warungsugan. Sabtu (18/04)

    Cecep Suryadi (CS) yang berhasil di temui jurnalis jaguarnews77.com mengungkapkan

    "dengan di laksanakannya kegiatan kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat terhindar dari wabah yang mendunia baik pengendara roda dua maupun lebih serta pengguna jalan  lainnya sadar pentingnya pencegahan tehadap wabah Covid-19" tuturnya. 

    Hadir pula Kepala Desa Cilegongilir
    H. Muhammad Beliau turut ambil bagian untuk bergerak membagikan masker gratis untuk masyarakat dan pengguna Jalan. Kepala Desa Mendampingi Kegiatan Paguyuban Agen sembako melakukan hal yang sama di pasar warung sugan Desa Cilegongilir sekaligus memberikan himbauan untuk  mengenakan masker  serta membagikannya,

    "pembagian masker ini yang dilakukan oleh paguyuban agen sembako demi mencegah penyebaran virus corona, bahkan pemerintah desa telah mendorong agar semua masyarakat memakai alat penutup sebagian wajah tersebut. "kan sebelumnya masker hanya untuk orang sakit, karena covid -19 ini menjadi wabah, makanya diwajibkan masyarakat memakai masker. Pemerintah desa juga alhamdullh sudah mengeluarkan himbauan itu" terangnya


    Masih di tempat yang sama Dodi selaku warga setempat mengungkapkan,


    "ditengah situasi wabah ini tentu saja memakai masker dapat mengurangi tingkat infeksi sebab virus dapat menyebar  cepat dengan cara berinteraksi, apalagi ditempat umum. 
    Makanya masyarakat harus tetap memakai masker" tuturnya


    Ia juga menambahkan, "sejak kegiatan bagi bagi masker dilakukan oleh Paguyuban agen sembako Kecamatan Banjarsari dilokasi kegiatan ruang publik seperti pasar maupun pangkalan ojek pengendara serta pengguna jalan masih banyak yang belum memakai masker atau alat pelindung diri" 


    Saat membagikan masker juga tetap mengingatkan masyarakat maupun pengendara untuk mengikuti himbauan pemerintah. Selain itu pesan dodi ke paguyuban agen sembakopun kedepannya kegiatan selanjutnya bukan hanya membagikan masker, tapi sembako gratis kan bisa lok down nantinya kalo ada sembako dirumah.


    Reporter : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini