• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    RSUD DR ADJIDARMO Rangkasbitung Isolasi Satu Pasien, Dinkes Lebak Pastikan Bukan Suspect Corona

    14/03/20, 14:20 WIB Last Updated 2020-03-31T14:02:22Z



    JAGUARNEWS77.COM # LEBAK - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Adjidarmo Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, mengisolasi satu pasien.
    Pasien tersebut masuk pada Rabu (11/3/2020) menjelang malam, dan dilakukan penanganan di ruang isolasi.

    Berdasarkan hasil serangkaian pemeriksaan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak, memastikan jika pasien tersebut tidak termasuk dalam kriteria suspect Corona atau Covid-19.

    Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Lebak dr Firman Rahmatullah mengatakan, pasien dirujuk ke RSUD dr Adjidarmo setelah diperiksa dari Puskesmas.

    Setiba di rumah, pihak keluarga khawatir dan membawa pasien ke puskesmas. Untuk pemeriksaan lebih menyeluruh, Puskesmas lantas merujuk pasien RSUD dr Adjidarmo.

    "Kemudian sampai di adjidarmo pukul 18.15 WIB. Diterima di IGD, periksa dokter, lalu dipisahkan perawatan di ruang khsusus, atau isolasi, Ini agar memudahkan pemantauan," kata dia.

    Berdasarkan pemeriksaan mulai dari ronsen hingga darah, Firman mengatakan, pasien tidak menunjukkan indikasi ke arah Suspect corona.


    "Alhamdulillah sampai saat ini, pasien yang dikhawatirkan oleh masyarakat kemarin, sampai pagi ini, itu tidak dimasukkan dalam kriteria corona virus. Jadi diagnosa dokter spesial paru hanya penyakit batuk pilek seperti biasanya," kata dia.

    Saat ini, konsisi pasien juga terus membaik, dimana demam sudah turun.

    Namun sesuai dengan protap RS, pasien akan tetap berada di ruang isolasi hingga dua hari kedepan.

    Jika menunjukkan gejala-gejala yang mengkhawatirkan, pasien kemungkinan akan dirujuk ke RSDP Serang yang merupakan RS rujukan corona di Banten.

    SUMBER : KOMPAS.COM
    OLEH : REDAKSI JAGUARNEWS77

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini