• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    LSM BENTAR : Tutup Tambang Pasir Tak Berijin

    28/03/20, 12:01 WIB Last Updated 2020-03-31T17:09:05Z
    JAGUARNEWS77.COM # LEBAK, BANTEN - Maraknya aktifitas pertambangan pasir di Kabupaten Lebak yang tidak memiliki dokumen perijinan alias Illegal menjadi sorotan beberapa elemen masyarakat.


    Salah satunya Ahmad Yani pemerhati sosial dari LSM BENTAR Provinsi Banten.


    Ia mengatakan pertambangan pasir yang sudah beroperasi lama seperti di wilayah Citeras Rangkasbitung, Pasir Roko Cimarga, Lebak Selatan,  Gunung Kencana dan Jalupang Banjar Sari disinyalir banyak yang belum mengantongi ijin.


    "Mereka (Pengusaha) beroperasi tanpa legalitas yang jelas, Pemkab Lebak dan Dinas ESDM Provinsi Banten seolah membiarkan hal itu terjadi," ujar Yani saat dihubungi wartawan melalui telpon selulernya.


    Menurutnya, para pengusaha tambang pasir dengan se enaknya mengeruk sumber daya alam di Kabupaten Lebak tanpa memperhatikan dampak lingkungan yang akan terjadi karena yang difikirkan hanya keuntungan pribadi semata.

    "Sudah tidak punya ijin, merusak lingkungan lagi. Kenapa Pemerintah diam saja ?," tegas Yani.

    Untuk itu, kata Ahmad Yani, Pemkab dan Pemprov harus segera melakukan tindakan dengan cara menutup semua aktivitas pertambangan pasir illegal di Kabupaten Lebak. "Sebelum memperparah keadaan lingkungan, lokasi tambang pasir illegal sy minta ditutup," imbuhnya.

    Oleh : Redaksi jaguarnews77.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini