• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    TIDAK SESUAI SPESIFIKASI, BANGUNAN 3 LANTAI AMBRUK

    11/02/20, 15:33 WIB Last Updated 2020-02-11T15:13:18Z
    JAGUAR NEWS 77 # JAKARTA - Pembangunan jenis apapun di Jakarta dan kota lainnya baik rumah ataupun gedung wajib memiliki ijin dan dibangun sesuai spesifikasi dengan menggunakan tenaga ahli kontruksi baik sipil maupun arsitektur.

    Pembangunan yang asal asalan tanpa melibatkan tenaga ahli atau tidak sesuai standar spesifikasi bangunan maka akan berakibat fatal seperti rubuhnya bangunan yang dikerjakan.


    Hal ini terjadi salah satunya pada proses pembangunan gedung 3 lantai yang berlokasi di kelurahan pisangan baru kecamatan matraman kotamadya jakarta timur.




    Menurut Kabiro Jakarta Timur jaguarnews77 yang meliput di lokasi, Bangunan ini ambruk pada selasa siang (11/2/2020) yang diduga sementara akibat tidak menggunakan tenaga ahli serta bahan bangunan yang tidak sesuai standart spesifikasi yang telah ada serta menyalahi perijinan.


    Cang ipin salah seorang warga sekitar mengatakan "ambruknya bangunan gedung 3 lantai tersebut akibat penggunaan besi cor dan besi tiang yang tidak sesuai standart untuk bangunan 3 lantai, besi pernah patah bukannya dibongkar malah hanya di las" imbuhnya.






    SHENDY MARWAN (sebelah kiri) Kabiro Jakarta Timur Jaguarnews77 bersama warga yang diwawancara dilokasi.


    Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini dan kerugian hanya menimpa bangunan rumah disebelahnya serta kerugian ditaksir jutaan rupiah.

    OLEH : SHENDY MARWAN
                  KABIRO JAKARTA TIMUR
                  JAGUARNEWS77
                  & M ALVIYAN
                  KETUA KORWIL JAKARTA
                  JAGUARNEWS77
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini