• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    SEORANG WARTAWAN, NYARIS TEWAS DI ANIAYA OKNUM MENGAKU KETUA ORMAS

    08/02/20, 11:12 WIB Last Updated 2020-02-08T04:14:35Z

    IMG
    JAGUAR NEWS 77 # LAMPUNG - Lampung Utara- Profesi Jurnalis yang  mendapatkan perlindungan hukum saat sedang menjalankan tugas dan fungsi (tufoksi) sesuai dengan UU Pokok Pers No 40 tahun 1999.
    Telah terjadi kekerasan fisik terhadap salah satu wartawan,Efrijal seorang wakil kepala perwakilan wilayah (Wakaperwil) media SKM BUSER .
    Penganiayaan yang di alami Efrijal
    Saat sedang berada pada sebuah rumah makan di kecamatan bukit kemuning kabupaten lampung utara,kamis.(06/02/202).
    Efrijal nyaris tewas akibat di aniaya oleh Herman, seorang oknum yang mengaku sebagai Ketua Salah satu Ormas Besar di Kabupaten Way Kanan.
    Menurut Keterangan dari Efrijal, saat di Hubungi Via Telpon Selularnya, Ia menjelaskan,"Kejadian ini berawal terkait Pemberitaan yang saya Lansir di Media SKM BUSERe," Tentang peristiwa tidak menyenangkan yang di Alaminya,atas Perlakuan Suslana, Seorang Kepala Sekolah SDN di Kecamatan Gunung Labuhan saat di Lakukan Peliputan oleh saya,ujarnya.
    Efrijal mengungkapkan kronologi awal peristiwa penganiayaan terjadi ketika saya menerima Telepon dari Pelaku untuk di ajak bertemu pada sebuah rumah makan.
    Saat bertemu dengan Pelaku," Pelaku langsung mengajak saya untuk bertemu dengan Suslana,dan saya menolak untuk ajakan pelaku untuk bertemu dengan Suslana karena Mendapat penolakan , Pelaku Berang dan langsung memukul wajah dan kepala saya,mendapatkan  serangan mendadak dari Pelaku, saya berdiri mencoba menenangkan Pelaku, Melihat saya berdiri, Pelaku semakin menjadi jadi dan langsung Mencabut Senjata Tajam ( Jenis Badik ) dari pinggangnya dan Hendak menusuk saya.
    Beruntung senjata pelaku tidak mengenai saya dan di lerai oleh Ade Irawan, salah satu rekan media. 
    Tiba-tiba  dua orang rekan pelaku langsung memukuli saya tanpa belas kasihan yang mengakibatkan Luka-luka dan Berlumuran Darah.
    "Melihat saya tak berdaya, Para pelaku Pergi sambil mengancam,"Tidak ada yang Berani dan bisa Menangkap saya," Saya ini Ketua..(Ormas) ujar pelaku Teriak Menantang,Ungkap Efrijal .
    Saya akhirnya mendatangi Puskesmas untuk berobat dan melakukan Visum et Repertum serta melaporkan peristiwa kekaraaan fisik  terhadap saya  ke Polsek Bukit Kemuning,tak Lama Berselang saya di arahkan Ke Polres Lampung Utara Lantaran beredar Informasi Pelaku Herman dan Rekan-rekanya Hendak menyerang Mapolsek.
    "Saya juga berharap kepada Aparat Hukum dapat menindak Tegas Pelaku dan jangan Membedakan Pangkat dan Status Sosial di Hadapan Hukum. ,"Siapapun Orangnya Harus di Proses, Kalau Salah, Ya Salah, jangan Tebang Pilih dalam Proses Hukum, Harap Efrijal sembari manahan sakit.
    Hingga berita ini di Lansir, Belum ada Keterangan Resmi dari Pihak Polres Lampung Utara.
    SUMBER : TRANSMETRONEWS.CO.ID
    OLEH : BARDHA KHASWANDHA
                 KETUA KORWIL BANTEN 
                 JAGUARNEWS77
    Share :

    Hot News

    Mako Lantamal IV Di Serang Jet Tempur Asing
    21 Aug 2019 | 01:01  1692  0
    Mako Lantamal IV Di Serang Jet Tempur Asing
    HUT Ke 190 Kota Batam Dihibur Oleh Wayang Kulit
    17 Dec 2019 | 18:10  1395  0
    HUT Ke 190 Kota Batam Dihibur Oleh Wayang Kulit

    Berita Terbaru

    Calvin Lukas : Menjadi Aktor Layar Lebar
    06 Feb 2020 | 18:09  22  0
    Calvin Lukas : Menjadi Aktor Layar Lebar
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini