• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    DUA KECAMATAN DI SERANG BANTEN TERENDAM BANJIR

    02/02/20, 13:06 WIB Last Updated 2020-02-02T06:06:26Z

    Banjir di Kabupaten Serang, Banten.
    JAGUAR NEWS 77 #  Serang - Hujan deras sejak Jumat 31 Januari 2020 malam membuat sejumlah daerah di Kota Serang dan Kabupaten Serang, Banten terendam banjir. Berdasarkan data sementara, di Kabupaten Serang ada dua kecamatan yang terdampak banjir, yakni Kecamatan Kibin dan Ciruas.
    Warga yang rumahnya terendam dievakuasi ke kantor desa. Sedangkan kendaraan roda dua yang mati karena berupaya menerobos banjir harus digotong ke lokasi lain.
    "Ada dua di Kecamatan Kibin dan Ciruas. Pagi tadi, personil Polri dan TNI bergotong royong mengevakuasi warga korban banjir," kata Kabag Ops Polres Serang, Kompol Kosasih, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Sabtu (01/02/2020).
    Banjir juga merendam beberapa lokasi di Kota Serang, misalnya saja Perumahan Citra Gading dan Persada. Banjir setinggi 20 sentimeter itu masuk ke dalam perumahan.
    "Dari semalam sudah banjir, kira-kira pukul 23.00 WIB. Hujan cuma dua jam. Sekarang lagi bersih-bersih rumah," kata Oki Adriyanto, warga Perumahan Citra Gading, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Sabtu (01/02/2020).
    Banjir juga merendam perkampungan Sukalila, RT 06 RW 03, Desa Kapuren, Kecamatan Walantaka, Kota Serang. Khutbi, seorang pemuda setempat menceritakan bahwa banjir merendam rumahnya sekira pukul 03.09 WIB pagi tadi, saat dirinya tengah tidur.
    Dia pun membangunkan keluarganya untuk menyelamatkan surat-surat berharga.
    "Air meluap masuk kerumah warga. Sekarang ketinggian air sekitar (setinggi) mata kaki. Belum ada sama sekali (bantuan dan petugas) dari pemerintah kota ataupun pemerintah desa," kata Khutbi, warga Desa Kepuren, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Sabtu (01/02/2020).

    SUMBER : LIPUTAN6.COM
    OLEH : REDAKSI JAGUARNEWS77
    2 of 2

    Saksikan video pilihan berikut ini:


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini