• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    OC KALIGIS SURATI JOKOWI DARI LAPAS SUKAMISKIN, MINTA PENGUSUTAN TUNTAS KASUS PENGANIAYAAN YANG DILAKUKAN OLEH NOVEL BASWEDAN

    05/01/20, 18:47 WIB Last Updated 2020-01-05T11:47:10Z



    PENGACARA OC Kaligis (kiri) saat meluncurkan buku berjudul Peradilan Sesat, Kasus Perbankan di Peradilan Indonesia dan PKI Dalam Kasus Kekerasan, di dalam Lapas Sukamiskin, Kota Bandung.* /ARIF HIDAYAH/PR

    JAGUAR NEWS 77 # BANDUNG - Meski tengah menjalani hukuman di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, OC Kaligis masih memerhatikan kasus hukum di negeri ini.

    Ia bahkan mengirim surat kepada Presiden Jokowi, dengan isi permintaan diusut kembali dugaan penganiayaan dan penembakan oleh Novel Baswedan.

    Pengacara senior itu, meminta kasus kematian Yulian Yohanes alias Aan warga Bengkulu, pelaku pencurian sarang burung walet di Bengkulu, yang dianiaya dan ditembak oleh Novel Baswedan.



    Ketika itu, tahun 2004, Novel, merupakanKasat Reskrim Polresta setempat.

    Kuasa hukum OC Kaligis, Desyana mengatakan, dalam surat itu kliennya menulis Yulian disiksa dengan sangat kejam.

    "Pak Kaligis meminta ke Presiden soal keadilan saja. Jika disiram air keras diusut hingga tuntas, tapi lupa bahwa Novel itu ketika jadi polisi pernah menembak orang hingga meninggal tapi tidak dihukum," kata Desyana, dilansir Antara.


    Seperti diketahui saat ini Novel merupakan penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan menjadi korban disiram air keras hingga matanya rusak.
    Halaman:

    SUMBER : PIKIRANRAKYAT.COM
    OLEH : REDAKSI JAGUARNEWS77

    TAGS

    TERKINI


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini