• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    LAPAS RANGKASBITUNG DI KUNJUNGI KEMENAG -MUI, AJAK UJI NARAPIDANA

    29/01/20, 21:44 WIB Last Updated 2020-01-29T14:44:02Z
    JAGUAR NEWS 77 # LEBAK - Sebagai impelementasi dalam mensukseskan salah satu poin dari 15 Poin dalam Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung mengunjungi beberapa mitra kerja Lapas Kelas III Rangkasbitung.


    Kalapas terlebih dahulu mengunjungi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak, dalam lawatannya tersebut Kalapas yang didampingi Pejabat struktural mendapat sambutan hangat dari Kasubag Tata Usaha Kementerian Agama Kab. Lebak, Selasa (29/01).


    Dalam Kunjungannya, Kalapas Rangkasbitung Budi Ruswanto menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang dibangun selama dengan Kemenag Lebak.


    “Alhamdulillah atas kerjasama yang baik selama ini, semoga tahun ini bisa terus mendukung lapas Rangkasbitung. Tahun 2020 ini kami memiliki program memberikan pelatihan dan sertifikasi bagi narapidana harapannya Kemenag bisa turut mendukung program tersebut agar kelak layaknya keterampilan dan keahlian lainya bisa mendpaat pengakuan bagi mereka selepas bebas dari Lapas ” ucapnya.

    Menanggapi kunjungan Kalapas Rangkasbitung, Kasubag TU Kemenag H. Haerudin menyampaikan dukungan penuh kemenag terhadap jalannya pembinaan di Lapas.

    “semua stakeholder memiliki tanggungjawab terhadap pembinaan terlebih adalah mayoritas masyarakat lebak, selaras dengan program yang direncanakan tentu dangat baik, Lapas Rangkasbitung sudah memiliki Pondok Pesantren yang diakui Legalitasnya olehbkami dan kami turut membangun dalam operasionalnya, kedepan pelatihan yang direncanakan bisa diselaraskan dengann kemenag seperti sertifikasi kutbah/Dai, bilal, tahfizh dan sertifikasi lainya. Kami harap kita langsung bergerak untuk mewujudkannya segera” tandasnya.

    Sementara Ketua MUI Lebak, Kh. Pupu Mahpudin menyampaikan dukungan yang sama."program yang ada dannakan dijalankan kaminsangat mendukung, bahkan kita sinergikan dengan beberapa lembaga keagamaan jika itu terkait sertifikasi bidang keagamaan, kami siap terjun langsung dan jika ada kendala dalam anggaran, insyallah kita akan sama-sama mencarikan solusinya" Ujar H.Pupu yang juga merupakan Ketua Baznas Kab.Lebak
    (Bardha Khaswandha)*
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini