JAGUAR NEWS 77 # Lebak – Sepuluh Desa di Kabupaten Lebak telah melaksanakan pemilihan Kepala Desa (pilkades ) tanggal 22 Oktober 2019 lalu.
Diantaranya, Desa Rangkasbitung Timur Kecamatan Rangkasbitung, Desa Sawarna, Sawarna Timur Kecamatan Bayah, Desa Kadu Hauk, Desa Jalupang Girang Kecamatan Banjarsari, Desa Wantisari Kecamatan Lewidamar, Desa Margaluyu Kecamatan Cimarga, Situ Regen Kecamatan Panggarangan, Cidadap Kecamatan Curugbitung.
Ada sepuluh Kepala Desa terpilih hasil pemilihan pada saat itu, namun hingga kini belum ada kepastian kapan akan dilantiknya.
Apa yang menjadi kendala bagi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) untuk mempersiapkan pelantikan sepuluh Kepala Desa tersebut.
Ormas Badak Banten Kabupaten Lebak meminta Bupati Lebak Hj. Iti Oktavia Jayabaya segera menginstruksikan Pihak DPMD agar segera membentuk tim khusus untuk pelantikan sepuluh Kepala Desa tersebut.
“Kita minta ibu Bupati Hj Iti Oktavia Jayabaya segera mengintruksikan Kepala DPMD untuk mempersiapkan pelantikan para kepala desa,” kata Azis Hakim Wakil Ketua DPD Badak Banten Kabupaten Lebak.
Dikatakan Azis Hakim, dua pekan lagi memasuki tahun anggaran baru 2020,dimana sosok kepala Desa definitif sangat di nantikan oleh masyarakat untuk menyusun dan melaksanakan program pembangunan Desa.
“Sebentar lagi tahun anggaran baru 2020 dimana kepala Desa definitif sangat di nantikan oleh masyarakat untuk menyusun dan melaksanakan program pembangunan Desa,” kata Azis lagi.
Menurut Azis Hakim, sementara di Kabupaten Sukabumi yang pilkadesnya dilaksanakan pada pertengahan bulan Nopember tahun 2019 itu sudah dilantik beberapa waktu yang lalu.
“Sukabumi aja yang pilkades nya bulan Nopember udah pelantikan,Kenapa di Kabupaten Lebak yang lebih lama hingga kini belum juga dilantik,” imbuhnya.
Sementara pihak DPMD Kabupaten Lebak selaku pihak yang berwenang belum bisa dikonfirmasi.


SUMBER : MITRAPOL.COM
OLEH : REDAKSI JAGUARNEWS77


Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *