• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    TERUNGKAP, ADA MISI JOKOWI DI BALIK SAPU BERSIH ESELON 1 BUMN

    19/11/19, 12:59 WIB Last Updated 2019-11-19T06:00:39Z


    JAGUAR NEWS 77 # Jakarta, - Selain memanggil sosok-sosok fenomenal untuk bergabung jadi pejabat pelat merah, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga memberi kejutan dengan menyapu bersih para pejabat eselon satu rezim sebelumnya.

    Kemarin, Erick memberhentikan langsung seluruh deputi BUMN dan sekretaris menteri BUMN. Pemberhentian sebenarnya diteken sejak 14 November 2019 lewat penerbitan Keputusan Presiden, namun baru diumumkan per 18 November 2019.

    Erick menjelaskan alasan di balik menyapu bersih eselon satu adalah karena menyesuaikan gerak langkah kementerian dengan misi Presiden Joko Widodo, yakni mengenai penciptaan birokrasi yang efektif dan efisien. H


    "Alhamdulillah, saya dan kedua Wakil Menteri sudah bertemu dengan semua Pejabat Eselon I secara langsung dan menjelaskan mengenai restrukturisasi ini. Sebetulnya hal ini adalah bagian dari Tour of Duty. Dari korporasi mengerti mengenai birokrasi, seperti Pak Kartika dan Pak Budi Sadikin. Begitu juga dari birokrasi harus mengerti permasalahan di korporasi, seperti yang dijalankan hari ini," kata Menteri BUMN, Senin (18/11/2019).



    Penyederhanaan birokrasi menjadi hal yang ditekankan Erick untuk perombakan ini, apalagi saat ini telah memiliki dua wakil menteri dengan pos yang sudah terbagi. Nantinya, deputi BUMN tetap akan ada tapi tidak sebanyak sebelumnya. Dari semula 7 deputi, Erick bakal pangkas deputi BUMN menjadi 3 saja.

    Review untuk pegawai di bawahnya juga akan segera dilaksanakan, sesuai dengan misi penyederhanaan birokrasi.Penyederhanaan birokrasi ini sudah dicanangkan Presiden Jokowi dalam pidato pelantikan Presiden 2019-2024 yang disampaikan di Ruang Paripurna Dewan Perwakilan
    Rakyat (DPR) RI.

    "Untuk mengelola asset sebesar Rp8.200 Triliun Rupiah itu, saya perlu teamwork yang kompak, yang diisi dengan orang-orang yang bukan hanya cerdas, tetapi juga akhlak yang baik. Saya akan berupaya sedemikan rupa agar mereka yang ada di dalam lingkungan BUMN, baik di Kementerian maupun di unit usaha, adalah orang-orang dengan akhlak yang baik berarti memiliki integritas tinggi dan komitmen yang kuat," jelas Erick.






    Nasib Para Deputi BUMN

    BACA HALAMAN BERIKUTNYA 
    HALAMAN :
    1 2
    SUMBER : CNBC INDONESIA
    OLEH : REDAKSI JAGUAR NEWS 77


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini