• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    PILKADES RANGKASBITUNG TIMUR DICIDERAI BANYAK PELANGGARAN

    28/10/19, 22:00 WIB Last Updated 2019-10-28T15:14:39Z
    JAGUAR NEWS 77 # LEBAK - Pemungutan suara serta penghitungan suara yang merupakan pesta demokrasi rakyat yaitu pemilihan kepala desa rangkasbitung timur kecamatan rangkasbitung kabupaten lebak provinsi banten telah selesai dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2019.


    Pesta demokrasi yang seharusnya berjalan dengan baik sesuai aturan yang ada dinilai oleh banyak pihak telah diciderai dengan berbagai macam pelanggaran.

    Semua proses pilkades tahap demi tahap memang berjalan sesuai rencana tanpa ada hambatan berarti, semua ini karena kinerja berbagai pihak yang telah berpartisipasi demi lancar dan suksesnya semua proses tahapan pilkades.

    Setelah selesainya pesta demokrasi ini banyak pihak dengan nada sumbang memberikan penilaian yang diantaranya adalah tentang banyaknya pelanggaran yang dilakukan baik oleh calon kepala desa maupun panitia ditingkat desa.

    Diantara pelanggaran yang banyak disebutkan antara lain adalah "serangan fajar" atau "money politic" yang diduga dilakukan oleh beberapa orang calon kepala desa " memang kami tidak memiliki bukti otentik tentang itu tapi kami akan memohon kepada pihak kepolisian untuk melakukan proses penyelidikan guna mengumpulkan bukti bukti otentik yang akan kami resmikan dengan pelaporan kami kepada pihak kepolisian karena pihak kepolisianlah yang berhak melakukan penyelidikan karena hal ini sudah menyangkut ranah pidana dan informasi yang kami terima para calon kades yang di duga melakukan money politic bergerak melakukan itu pada malam hari tanggal 21 oktober 2019 sebelum pencoblosan" terang salah satu tim calon kepala desa.

    "Panitia tingkat desa juga di duga telah melakukan pelanggaran dengan meminta bantuan dana dengan alasan kekurangan dana kepada para calon kepala desa, hal ini juga jelas telah bertentangan dengan peraturan bupati pasal 8 tentang pilkades yang jelas jelas disitu dikatakan bahwa panitia tidak boleh memungut/meminta biaya kepada para calon kepala desa dalam bentuk apapun" cetus salah satu timses cakades menutup pembicaraan.

    "Kalau benar demikian maka hal ini menjadi sebuah pelajaran buat kita semua bahwa "pola lama" yang ada di masyarakat kita tidak pernah bisa dirubah dalam pemilihan apapun, uang selalu berkuasa" kata salah seorang warga yang tak mau disebutkan namanya.

    OLEH : REDAKSI JAGUARNEWS77
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini