• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    ORMAS LASKAR MERAH PUTIH MAC DAN MARCAB LEBAK BAKTI SOSIAL PENGADAAN AIR BERSIH DI TEMPAT KRISIS AIR KECAMATAN WARUNGGUNUNG

    26/10/19, 12:20 WIB Last Updated 2019-10-26T05:20:10Z
    JAGUAR NEWS 77 # LEBAK - Ketua Pelaksana Bakti Sosial MAC Laskar Merah Putih Warunggunung Kabupaten Lebak, Provinsi Banten Hendri mengatakan hampir di seluruh kecamatan di daerah itu mengalami krisis air bersih akibat kemarau panjang.


    "Kita hari ini membagikan bantuan air bersih di kampung Munjul dan kampung Sindangleko Desa Baros Kecamatan Warunggunung," kata Hendri saat dihubungi di sela sela baksos, Jumat (25/10/2019).


    Masyarakat yang dilanda krisis air bersih merasa terbantu dengan adanya baksos yang di galang LMP lewat Ibu Yeni (wakil ketua srikandi, Bpk Hendri pelaksana baksos yang juga anggota MAC-LMP dan Bpk Kurdin (tokoh desa setempat) mengatakan.
    "Saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini dan sangat mendukung penuh demi membantu warga yang lagi butuh air bersih", ungkapnya.


    Warga di daerah itu kesulitan air untuk keperluan mandi, cuci dan kakus (MCK) setelah sumber air tanah, seperti sumur, jet pump dan sumber mata air mengering.

    Karena itu, masyarakat yang dilanda krisis air bersih terpaksa mencari air ke belakang kampung yang kini juga sudah mulai mengering. Namun kondisi air tersebut tidak layak untuk keperluan MCK.

    Ketua Marcab Lebak Banten Ridwanullah SH,i memaparkan,
    "Semua warga yang dilanda krisis air bersih itu dapat bantuan pendistribusian air bersih, sebanyak 3 (tiga) tangki air bersih yang disalurkan panitia pelaksana adalah rasa kepedulian kami di lebak karna sangat menjunjung tinggi Tridarma LMP," katanya menjelaskan.

    Sejumlah warga kampung munjul, Kecamatan Warungunung, Kabupaten Lebak, mengaku bahwa dia dan masyarakat di sini merasa lega setelah dibantu air bersih dari  Pak Kurdin kerja bareng LMP MAC -MARCAB.

    Selama kemarau ini, masyarakat kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

    "Bantuan air bersih ini bisa mencukupi untuk kebutuhan MCK selama tiga hari ke depan," kata Ida, warga desa setempat.

    OLEH : BARDHA KHASWANDHA
                  KETUA KORWIL BANTEN
                  JAGUARNEWS77
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini