• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    SEJUMLAH ANGGOTA KORAMIL 0311/CILELES DAN KODIM 0603/LEBAK TINJAU PROYEK JALAN YANG AKAN DIBANGUN

    27/09/19, 22:29 WIB Last Updated 2019-09-27T15:29:28Z
    JAGUAR NEWS 77 # LEBAK - Ketika matahari belum nampak, sepagi itu terlihat 150 anggota TNI dari Kodim 0603/Lebak tengah bekerja mempersiapkan pembangunan jalan sepanjang 7 kilometer (km) yang ada di daerah terpencil tersebut.


    Anggota TNI itu mengeruk tanah perbukitan yang akan digunakan untuk jalan. Nantinya, jalan baru yang dibuat oleh anggota TNI AD itu akan membuka akses ekonomi warga Kecamatan Cileles. Rencananya, jalan sepanjang 7 km itu akan diaspal saat pembukaan TMMB nanti. Saat ini, persiapan pembuatan jalan terus dilakukan.

    ”Kami mempersiapkan pra TMMD untuk pembangunan jalan sepanjang 7 kilometer di Kecamatan Cileles ini dibantuk warga setempat,” terang Danramil 0311/Cileles Kapten (Inf) Edi Sutawar. Dia juga mengatakan, cukup berat medan yang harus dipersiapkan untuk pembangunan jalan di perbukitan tersebut.


    Karena itu, terangnya juga, selain mempersiapkan 150 personel plus dibantu puluhan warga pihaknya juga menyediakan alat berat. Dia juga mengatakan, pembangunan jalan ini bukti nyata kalau ingin berperan serta meningkatkan kualitas dan meningkatkan taraf hidup serta kesejahteraan masyarakat.

    Di sela-sela persiapan TMMD itu, anggota Kodim 0603/Lebak dan Koramil 0311/Cileles juga membangun satu sumur bor sekaligus bak penampungan air di Desa Cipadang. Penyediaan air bersih itu mendesak karena desa setempat mengalami kekeringan setelah dilanda kemarau panjang.

    ”Pembangunan sumur bor dan bak penampungan air bersih, karena kami memahami bila musim kemarau panjang wilayah ini kerap dilanda kekeringan. Warga Desa Cipadang yang berjumlah 70 KK (kepala kelaurga) sangat membutuhkan air bersih,” terang Edi juga

    Jadi, terang Edi juga, guna membantu warga agar terhindar dari kesulitan air pihaknya membangun bak penampung air dengan sumur bor. ”Jadi, kami bekerja untuk warga. Apa yang dibutuhkan warga akan coba kami bantu,” terangnya juga.

    Terpisah, Dandim 0603/Lebak Letkol (Kav) Yudha Setiawan mengatakan, terdapat dua hal pokok yang mendasari dilaksanakannya program TMMD di Kecamatan Cileles. Yang pertama, terangnya juga, TNI AD ingin berperan serta meningkatkan kualitas, taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

    Dan yang kedua, lanjut Yudha lagi, TNI AD juga ingin membangun kekompakan dengan aparatur pemerintah dan masyarakat. ”Tentunya TNI AD berusaha bagaimana meringankan kesulitan rakyat. Seperti kesulitan air dan akses jalan. Kami pun membuka akses jalan sepanjang 7 kilometer,” tukasnya.

    OLEH : SHENDY MARWAN
                  KABIRO JAKARTA TIMUR
                  JAGUARNEWS77
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini