• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    POLRES LEBAK BERHASIL RINGKUS PELAKU DUA KASUS PEMBUNUHAN

    07/09/19, 10:31 WIB Last Updated 2019-09-07T03:32:28Z
    JAGUAR NEWS 77 # LEBAK - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Lebak Banten berhasil mengungkap dua kasus pembunuhan yang terjadi di dua lokasi dan pelaku berbeda di Kabupaten Lebak ,Banten.


    Dalam Conference Pressnya Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto mengatakan peristiwa pembunuhan yang terjadi di Kabupaten Lebak yang berhasil
    di ungkap yakni kasus pembunuhan dan pemerkosaan di Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar yang terjadi 30 agustus 2019, dan Kasus pembunuhan mayat wanita yang di temukan di semak-semak di Kampung Cigareuweuk ,Desa Cilangkap ,Kecamatan Maja pada tanggal 24 Agustus 2019.


    “Kedua kasus pembunuhan ini,para pelaku berhasil di tangkap oleh Resmob Polda Banten dan Reskrim Polres Lebak”kata Kompol Wendy pada Conference Pressnya.
    Jum'at (06/09/2019)

    Di Jelaskan Wendy untuk pelaku pembunuhan dan pemerkosaan SW (13) warga Baduy, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar ,ada tiga pelaku yang yakni SU (20), AR (15) dan FE (19) yang merupakan warga Leuwidamar.



    “Kita berhasil menangkap pelaku pembunuhan dan pemerkosaan warga Baduy setelah melakukan penyelidikan dan penyidikan ,mereka ditangkap ditempat yang berbeda, dua pelaku ditangkap di daerah Kecamatan Cisimeut dan satu pelaku di tangkap di daerah Palembang, Sumatera Selatan”ujarnya.


    Masih kata Wendy, modus yang dilakukan pelaku sebelum melancarkan aksinya, yakni SU (20) yang berpura-pura menawarkan HP yang akan dijual seharga Rp 90 ribu dan meminjam golok kepada SW. Dan selanjutnya mengajak SW (13) untuk berhubungan intim, karena korban berontak dan teriak, spontan SU membacok tangan kanan korban hingga nyaris putus.


    “Korban berteriak, pelaku spontan Iangsung membacok tangan kanan
    korban hingga nyaris putus, menyayat
    bagian badan dan menggorok leher korban. Selanjutnya pelaku memperkosa korban dengan bergiliran,” jelasnya.


    Salah satu pelaku SU (20) saat di wawancara ia mengaku, melakukan perbuatan keji itu lantaran melihat korban yang berparas cantik dan selanjutnya mengajak temannya untuk melakukan pemerkosaan terhadap warga Baduy tersebut.


    “Karena cantik, saya mengajak teman saya untuk memperkosanya,”ungkap pelaku.


    Sementara itu, Ketiga pelaku dijerat pasal 340 KUHP dengan hukuman penjara minimal 15 tahun sampai seumur hidup, Untuk AR (15) yang berstatus pelajar tetap dijerat pasal 340 KUHP, namun akan disesuaikan dengan undang-undang Nomor 11 tahun 2012 tentang sistem pidana peradilan anak.


    Selanjutnya untuk Kasus Pembunuhan mayat wanita yang di temukan di semak-semak tepatnya di Kampung Cigareuweuk, Desa Cilangkap, Kecamatan Maja,Kabupatwn Lebak,pelaku berjumlah dua orang yaitu WF dan OFW, tinggal di Kota Depok dengan motif kedua pelaku adalah korban dijadikan tumbal ilmu pesugihan yang didalami dan diyakini oleh pelaku.


    Sebelumnya Kedua Pelaku merencanakan pembunuhan dengan menjemput korban AS di tempat kerjanya, kemudian diberikan minuman kemasan dan obat pasar yang mengakibatkan korban tidak sadarkan diri.


    “Korban dibawa ke kontrakan dan kepala korban dibentur-benturkan ke mobil sampai meninggal dunia, setelah itu mayat korban dibuang oleh pelaku,” ungkapnya.


    Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dikenakan pasal 340 atsu 338 atau 351 ayat (3) atau 365 ayat (1) dan (3) ancaman maksimal hukuman seumur hidup.

    PENULIS : BARDHA KHASWANDHA
                        KETUA KORWIL BANTEN
                        JAGUARNEWS77
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini