• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    HARI LANTAS BHAYANGKARA KE - 64, KORLANTAS POLRI LUNCURKAN SMART SIM

    22/09/19, 13:16 WIB Last Updated 2019-09-22T06:16:24Z


    Hari Lantas Bhayangkara Ke-64, Korlantas Polri Luncurkan Smart SIMPeringatan Hari Lantas Bhayangkara (Alfons/detikcom)
    JAGUAR NEWS 77 # Jakarta - Korlantas Polri merayakan hari lalu lintas bhayangkara yang ke-64. Dalam kesempatan ini, Korlantas Polri juga turut meluncurkan pendaftaran SIM Online dan Smart SIM yang berlaku di Satpas SIM seluruh Indonesia.

    Pantauan detikcom, acara Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 ini diselenggarakan di Basket Hall Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (22/9/2019). Acara ini dihadiri langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakapolri Komjen Ari Dono, Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri, Ketua Ombudsman Amzulian Rifai, dan pejabat kepolisian lainnya.
    Hari Lantas Bhayangkara ke-64, Korlantas Polri Luncurkan Smart SIMPeringatan Hari Lantas Bhayangkara (Alfons/detikcom)

    Dalam acara ini, Korlantas Polri juga melaksanakan peluncuran Smart SIM. Terlihat juga Korlantas Polri menunjukkan video pelayanan SIM secara online yang akan diterapkan di 456 Satpas SIM dan 373 SIM keliling di 34 provinsi Indonesia.


    Registrasi SIM online dan Smart SIM yang diluncurkan Korlantas Polri ini mulai berlaku hari ini. Juga ditunjukkan simulasi tata cara mendaftarkan SIM secara onlinehingga pencetakan Smart SIM oleh personel Lantas Polri.

    "Smart SIM sebagai inovasi pelayanan publik berbasis IT yang akan di-launchingpada kesempatan ini," ucap Refdi saat menyampaikan laporan program Korlantas Polri 2019.

    Sementara itu, Ari juga mengapresiasi kinerja Korlantas Polri dalam berinovasi. Ia berharap inovasi teknologi informasi bisa diteruskan oleh Korlantas Polri.

    "Apresiasi positif masyarakat kepada jajaran lantas Polri juga meningkat. Hal tersebut juga terkait erat peningkatan kualitas layanan publik melalui modernisasi informasi teknologi, penindakan lalu lintas dengan E-TLE, pelayanan SIM online, Samsat online, dan berbagai inovasi pelayanan publik berbasis teknologi informasi," ucap Ari.
    Kakorlantas Polri Irjen Refdi sebelumnya mengatakan Smart SIM bakal bisa diisi maksimal Rp 2 juta. Namun Refdi belum menjelaskan detail uang elektronik tersebut bekerja sama dengan bank mana.

    "Bisa digunakan untuk e-money, bisa menjadi uang elektronik, dan saldo yang kita siapkan maksimal Rp 2 juta," ujar Refdi kepada wartawan, Kamis (22/8).
    SUMBER : DETIKNEWS.COM
    OLEH : M ALVIYAN
                 KETUA KORWIL DKI JAKARTA
                 JAGUARNEWS77
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini