• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    SUDIN NAKERTRANS JAKARTA SELATAN AKAN GELAR JOB FAIR GRATIS SIAPKAN 2.639 LOWONGAN

    07/07/19, 07:06 WIB Last Updated 2019-07-07T00:22:26Z

    Sudin Nakertrans Jakarta Selatan Akan Gelar Job Fair Gratis Siapkan 2.639 Lowongan

    6 July
    12:092019
    0 Votes(0)
    JAGUARNEWS77#Jakarta-Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kembali akan menyelenggarakan Job Fair Gratis yang ke II. Job Fair Gratis kali ini akan diselenggarakan di Aula Universitas Al-Azhar Jakarta Setan, selama dua hari (Rabu/10/07/2019 dan Kamis/11/07/2019).

    Kepala Sukudinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan Sudrajat mengatakan program JOP Fair Gratis dilaksanakan adalah sebagai wujud kehadiran negara terhadap masyarakat pencari kerja.

    "Melalui program JOB Fair Gratis ini, pemerintah berupaya menjembatani, mendekatkan, dan mempertemukan langsung antara pihak perusahaan dengan para masyarakat pencari kerja,"jelasnya.

    Sementara itu, Kepala Seksi Pelatihan Penempatan Produktifitas dan Transmigrasi - Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan Lies Agustini mengatakan, kegiatan Job Fair dilaksanakan dengan menggunakan anggaran dari APBD DKI Jakarta. Peksanaannya nanti bekerjasama dengan PT. Solution sebagai EO-nya.

    Lies menyebutkan, rencana digelarnya Job Fair Gratis di di Aula Universitas Al-Azhar Jakarta
    selama 2 hari pada Rabu/10/07 hingga Kamis11/07/ 2019.

    Lies menuturkan, banyak kesempatan atau lowongan pekerjaan pada perusahaan yang berpartisipasi di dalam job fair gratis ini.

    "Pada Job Fair Gratis ini akan dibuka lowongan pekerjaan sebanyak 2.639 lowongan pekerjaan dengan jumlah 40 perusahaan yang diundang. Lowongan pekerjaan itu di peruntukkan bagi pencari kerja yang memiliki Ijasah SMP, SMA, D3 hingga Sarjana. Terbuka untuk warga pencari kerja dari wilayah Jabodetabek, "sebutnya.

    Lies lebih lanjut mengungkapkan, tentunya setiap perusahaan akan membutuhkan lowongan yang berbeda-beda.

    "Mulai dari teknisi, marketting, administrasi, kasir, cooking dan lain-lainnya,"ungkapnya.

    Untuk menyebar informasi Job fair gratis ini kepada masyarakat tambah Lies, pihaknya sudah memamasang baleho di 10 kecamatan yang ada di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan. Dan di informasikan melalui benerapa media cetak, radio dan on line.

    "Makanya jauh-jauh hari kita sudah viralkan kepada masyarakat, biar mereka mempersiapkan semua persyaratan dan berkas-berkas yang diperlukan untuk melamar pekerjaan di perusahaan - perusahaan yang ada do Job Fair Gratis yang selenggarakan,"ucapnya.

    Lies memprediksi, selama 2 hari pelaksamaan pengunjung diharapkan bisa hadir sekitar 4 ribu orang pencari kerja.

    "Oleh karena itu, saya menghimbau kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan Job Fair Gratis ini sebaik -baiknya," pungkasnya.

    Lies menegaskan tujuan dilaksanakan Job Fair Gratis adalah untuk mengurangi tingkat pengangguran khususnya di Jakarta Selatan dan Umumnya se-Jabodetabek.(IRV)

    SUMBER : KBRN
    OLEH : WAHYU P (KABIRO JAKARTA UTARA)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini