• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    RESAHKAN WARGA, KANTOR LSM UMI DIKEPUNG DAN DITERIAKI

    17/07/19, 07:06 WIB Last Updated 2019-07-17T00:06:44Z
    JAGUAR NEWS 77 # TANGERANG - Ratusan warga Perumahan Guru Paguyuban Koperasi Guru Cemara (PKGC) Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, mengepung rumah yang dijadikan kantor LSM Universal Monitoring Indonesia (UMI), Selasa (16/7/2019), malam.


    Ratusan massa yang mengaku resah atas keberadaan LSM UMI, mendesak agar para pegiat sosial itu hengkang dari wilayah tersebut.

    Amarah warga kian memuncak hingga tak terkendali. Mereka, meneriaki dan mengusir penghuni rumah yang merupakan istri dari Ketua LSM UMI Hepi Irawan.

    Beruntung, aksi ratusan warga yang berlangsung sekira Pukul 20.00 WIB itu, cepat dihalau oleh sejumlah petugas kepolisian dari Polsek Cisoka.

    “Akibat emosi yang tidak terbendung lagi, warga secara spontan langsung datang ke lokasi, minta penghuni rumah hengkang dari sini,” ujar salah seorang warga yang ikut dalam aksi itu.

    Sementara itu, Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti mengatakan, pihaknya telah menerjunkan sejumlah petugas ke lokasi kejadian untuk mengamankan penghuni rumah.

    “Penghuni rumah sudah kami amankan. Suasana di lokasi aman terkendali, hanya saja suami penghuni rumah (ketua LSM UMI) belum pulang, masih diluar,” katanya.

    Pantauan media, hingga menjelang dini hari ini, warga masih belum membubarkan diri dan memilih bertahan di lokasi.

    Warga bersikukuh agar rumah tersebut segera dikosongkan dan penghuninya hengkang dari perumahan PKGC.

    PENULIS : Bardha Khaswandha
                        KETUA KORWIL PROV.BANTEN
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini