• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    REKONSILIASI DENGAN JOKOWI, GERINDRA BENARKAN PRABOWO HANYA MENSYARATKAN PEMULANGAN HABIB RIZIEQ

    09/07/19, 23:37 WIB Last Updated 2019-07-09T16:37:44Z


    JAGUAR NEWS 77 # Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengakui bahwa Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto tidak hanya mensyaratkan pemerintah melakukan pemulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab sebagai syarat atas rekonsiliasi dengan Capres terpilih, Joko Widodo nanti. Prabowo juga meminta ratusan pendukung Prabowo yang tersangkut kasus hukum untuk dibebaskan.

    Muzani memang belum bisa memastikan tentang kapankah pertemuan itu akan berlangsung. Sebab saat ini pembicaraan tentang itu masih terus berlangsung. Makanya menurut dia, pertemuan itu bisa terjadi pada waktu dekat ini, bisa juga setelah pelantikan Capres-Cawapres terpilih pada Oktober nanti. Hal itu tergantung pada kesibukan Prabowo dan Jokowi.

    "Saya pun memprediksi pertemuan ini akan terjadi tapi kapannya itu yang saya belum bisa (memastikan). Karena kesibukan keduanya. Pak Prabowo juga memiliki agenda dan kesibukan yang padat, demikian juga Pak Jokowi," katanya kepada wartawan, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7/2019).

    Ditekankannya rekonsiliasi antara kedua tokoh itu demi menyatukan kembali para pendukung kedua pasangan calon setelah Pilpres 2019 lalu. Maka dari itu, demi rekonsiliasi yang baik, kedua belah pihak kata dia harus menghilangkan dendam diantara mereka terlebih dahulu.

    "Islah yang sekarang harus dilakukan itu harus meniadakan dendam. Harus meniadakan bahwa saya pemenang dan kamu yang kalah. Saya penguasa, kamu yang dikuasai. Saya yang benar kamu yang salah. Sehingga islah itu tidak akan terjadi kalau dendam yang seperti itu masih terjadi," katanya.

    Untuk itu, dia membenarkan kalau sebelum rekonsiliasi, Prabowo mengsyaratkan pemulangan terhadap Habib Rizieq dari Arab Saudi dan pembebasan terhadap para pendukung Prabowo dari jerat kasus hukum harus dilakukan.

    "Ya keseluruhan bukan hanya itu. Tapi keseluruhan bukan hanya itu tapi keseluruhan. kemarin-kemarin kan banyak ditahan-tahanin ratusan orang," pungkasnya.
    SUMBER : RRI.CO.ID
    OLEH : WAHYU P (KABIRO JAKUT - JAGUARNEWS77)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini