• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    PEMPROV BANTEN "BEBAS" KAN BEA MUTASI DAN DENDA PAJAK

    03/07/19, 13:25 WIB Last Updated 2019-07-03T06:25:25Z

    Pemprov Banten Bebaskan Bea Mutasi dan Denda Pajak

    DAERAH  RABU, 03 JULI 2019 , 00:22:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI
    Pemprov Banten Bebaskan Bea Mutasi dan Denda Pajak
    Foto: Repro
    JAGUAR NEWS 77 # BANTEN - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Banten membebaskan bea mutasi dan denda keterlambatan pajak kendaraan bermotor mulai 1 Juli 2019.

    "Batasnya mulai 1 Juli 2019 sampai 31 Oktober 2019. Jadi selama empat bulan ke depan," kata Kepala Bapenda Banten Opar Sohari, Selasa (2/7).

    Opar mengatakan, pembebasan pajak mutasi kendaraan dan bebas denda pajak kendaraan bermotor tersebut dalam rangkaian bulan panutan pajak dan rangkaian HUT Banten ke-18.

    "Tahun ini lebih panjang satu bulan, karena biasanya hanya tiga bulan," katanya.

    Ia menjelaskan, dengan kebijakan ini diharapkan akan meningkatkan peran serta masyarakat untuk membayar pajak kendaraannya, termasuk untuk melakukan mutasi plat kendaraannya dari daerah asal ke Banten.

    "Jadi yang diberlakukan itu bebas denda PKB, bebas BBNKB ke-2 dan penghapusan denda SWDKLLJ tahun lalu," imbuhnyam

    Menurutnya, pelaksanaan program bulan pengampunan pajak kendaraan tersebut didasarkan oleh Peraturan Gubernur Banten (Pergub) Nomor 17 Tahun 2019 tentang penghapusan sanksi administratif atas keterlambatan pembayaran pajak kendaraan bermotor dan penghapusan bea balik nama kendaraan bermotor mutasi masuk luar daerah dan mutasi dalam daerah.

    "Kami berharap melalui kebijakan ini bisa meningkatkan PAD dengan meningkatnya wajib pajak yang membayarkan pajak kendaraan. Sebab berdasarkan catatan Bapenda banyak wajib pajak yang menunggak pajak kendaraan," kata Opar.[ars]

    Sumber : RMOL.id
    Oleh : Redaksi Jaguar news 77
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini