• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    KASUS IKAN ASIN, HOTMAN PARIS NYINDIR, "HALO PENGACARA MUDA : LIHAT CARAKU NANGANIN KASUS"...

    14/07/19, 15:09 WIB Last Updated 2019-07-14T08:09:08Z


        
    fairuz-sambangi-komnas-perempuan.jpg
    Hotman Paris, Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian datangi Komnas Perempuan, Jakarta Pusat, terkait kasus ‘Ikan Asin’, Senin (8/7/2019). - Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
    JAGUAR NEWS 77 # JAKARTA - Kasus bullying 'ikan asin' seolah semakin rumit saja. Perkembangan terbaru, selebritas Barbie Kumalasari memutuskan mendatangi Polda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
    Dia membesuk sang suami, aktor Galih Ginanjar (31) yang kini mendekam di sel sebagai tersangka dan telah ditahan atas kasus dugaan penghinaan bau ikan asin.
    Dugaan penghinaan itu dilontarkan Galih Ginanjar kepada mantan istrinya, pemain sinetron Fairuz A Rafiq. Setelah membesuk suaminya, wanita yang akrab disapa Kumala itu memberikan komentarnya kepada awak media.
    Kumala mengatakan, sang suami di penjara gara-gara Rey Utami dan Pablo Benua yang sudah mengunggah video bau ikan asin di YouTube.
    "Kalau bukan karena mereka (Rey Utami dan Pablo Benua) semua enggak bakal begini," kata Barbie Kumalasari seraya menangis saat diwawancara sejumlah wartawa termasuk Wartakotalive.com.
    Dalam isak tangisnya, Kumala mengungkapkan bahwa sebelumnya dia sudah khawatir video yang diunggah Rey Utami dan Pablo Benua akan berurusan dengan hukum.
    "Dari awal aku sudah khawatir banget ini akan panjang. Aku juga sudah bilang enggak mau (diunggah)," ucapnya terus terisak.
    "Cuman kan dari mereka yang, ‘sudah tenang aja aman’. Tapi sekarang kenyataannya kan seperti ini," katanya.
    Karena sudah terjadi, Kumala tidak menampik bahwa publik terus menyalahkan Galih Ginanjar atas ucapannya di video tersebut. Apalagi,  Galih Ginanjar melontarkan kata-kata terkait urusan ranjang dengan mantan istrinya itu. 
    Tiga tersangka kasus IKAN ASIN, Rey Utami, Pablo Benua, dan Galih Ginanjar mulai meringkuk di tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (11/7/2019) Tiga tersangka tersebut atas kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial. (Warta Kota/Feri Setiawan) (Wartakota/Feri Setiawan)
    "Tapi ya udah enggak apa-apa. Padahal Galih orangnya baik banget, mungkin bisa ditanya deh sama orang-orang yang kenal Galih," ucapnya.
    "Kalau Galih mau niat jahat mungkin sudah dari dulu gitu loh," katanya lagi.
    Menurutnya, suaminya itu tak pernah bersikap seperti itu. Bahkan, hubungannya dengan Fairuz pasca-perceraiaannya baik-baik saja.
    Barbier mengatakan, pembuatan video tidak pernah direncanakan oleh Galih Ginanjar, melainkan spontanitas yang diusulkan oleh Rey Utami dan Pablo Benua.
    "Awalnya kedatangan aku dan Galih untuk silaturahmi dan bicarakan soal bisnis. Jadi bukan niat bikin video blog (vlog). Kita juga nggak dibayar, tapi itulah," ujar Barbie Kumalasari.
    Hotman Paris Menyindir
    Sementara itu pengacara Fairuz A Rafiq, Hotman Paris Hutapea dalam unggahan instagramnya pada Sabtu (13/7/2019) mengunggah video tayangan infotainment saat Barbie Kumalasarimenangis.
    Barbie Kumalasari saat tiba di Polda Metro Jaya, Jumat (12/7/2019). Ia bawa obat dan celana pendek untuk suaminya, Galih Ginanjar, yang sudah resmi ditahan. (Tribunnews.com/Nurul Hanna)
    "He he sekarang mereka saling nuduh!," tulisnya di caption
    "Halo pengacara muda: lihat caraku nanganin kasus. Sesudah lawan terpojok tiba waktunya duduk tenang tanpa nongol di media! Saksikan lawan saling tuduh akhirnya bukti makin terkuak!"
    "Tim Kuasa Hukum Pablo boleh temui Hotman bagi pengalaman selama 20 tahun dgn bule bule cara nanganin kasus dan opini publik! Gratis aku kasi bagi ilmuku," ujarnya dalam instagram @hotmanparisofficial yang dikutip Wartakotalive.com.
    Pengacara Galih Ginanjar Mundur
    Sementara itu salah satu tim pengacara dari Galih Ginanjar memilih mundur saat Rey Utama, Pablo Benua dan Galih ditetapkan jadi tersangka kasus penghinaan bau ikan asin.
    Pengacara bernama Acong Latief memilih mundur dalam usaha membela suami siri Barbie Kumalasari ini. Keputusan ini diambil Acong tak berapa lama setelah status Galih naik dari saksi menjadi tersangka.
    Tiga tersangka kasus IKAN ASIN, Rey Utami, Pablo Benua, dan Galih Ginanjar mulai meringkuk di tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (11/7/2019) Tiga tersangka tersebut atas kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial. (Warta Kota/Feri Setiawan) (Wartakota/Feri Setiawan)
    Bukan tanpa pertimbangan yang matang, keputusan ini ia ambil setelah Acong merasa berbeda pendapat dengan tim kuasa hukum Galih yang lain.
    Acong merasa tak bisa melanjutkan perjuangan karena perbedaan pendapat. "Iya saya mengundurkan diri. Ada perbedaan pendapat dan strategi yang mendominasi di tim," kata Acong Latief saat dihubungi wartawan, Jumat (12/7/2019)
    Seperti diberitakan sebelumnya, Galih Ginanjar secara blak-blakan mengumbar urusan ranjangnya ketika masih menjadi suami Fairuz A Rafiq.
    Galih Ginanjar pernah menjadi suami dari Fairuz A Rafiq. Mereka menikah pada 5 Maret 2011, dan pernikahannya berakhir pada tahun 2014.
    Tiga tahun menikah, mereka dikaruniai seorang anak yang diberi nama King Faaz Arafiq.
    Pasangan Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari ketika ditemui di TransTV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2019). Galih menyesal mengucapkan kalimat bernada penghinaan terhadap Fairuz A Rafiq. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)
     Konflik Galih dan Fairuz muncul, ketika Galih mengatakan bahwa bagian intim Fairuz bau ikan asin.
    Lontaran kata-kata itu diunggah ke dalam kanal YouTube Rey Utami dan Pablo Benua, beberapa waktu lalu.
    Publik pun bereaksi atas ucapan suami selebritas Barbie Kumalasari.
    Rey Utami dijebloskan ke Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019). ((Kompas.com/Tri Susanto Setiawan))
    Menurut warganet, kata-kata Galih itu sampah dan tidak layak diumbar di ruang publik. Ucapan bernada penghinaan itu membuat Fairuz A Rafiq geram.
    Suami Fairuz saat ini, aktor Sonny Septian juga naik pitam. Dia meminta Galih untuk meminta maaf kepada Fairuz dan publik atas ucapan tersebut.
    Namun, Galih tidak kunjung meminta maaf, sehingga Fairuz dan Sonny membawa kasus itu ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik.
    Bukan hanya Galih Ginanjar, pasangan Fairuz dan Sonny melaporkan Rey Utami dan Pablo Benua terkait video Bau Ikan Asin ke Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019).
    Mereka didampingi kuasa hukumnya, Hotman Paris.
    Ketiganya diduga melanggar pasal 27 ayat 1 ju Pasal 43 ayat 1 dan atau Pasal 27 ayat 3 Ju Pasal 45 Ayat 1 UU RI No. 19 tahun 2016 tentang ITE dan atau pencemaran nama baik.
    Selain itu, fitnah Pasal 310 dan 311 KUHP. (CC/dam)
    SUMBER : TRIBUNNEWS.COM
    OLEH : REDAKSI JAGUARNEWS77
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini