• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    GUNUNG KERINCI ERUPSI, INI HIMBAUAN BUAT PENDAKI

    31/07/19, 18:37 WIB Last Updated 2019-07-31T11:37:42Z


    (Instagram/kabargeologi)(Instagram/kabargeologi)

    JAGUAR NEWS 77 # Jakarta - Gunung Kerinci di Jambi mengalami erupsi. Para pendaki diimbau untuk tidak mendekat ke kawah dan puncak gunungnya.

    Dalam informasi dari akun Instagram kabargeologi yang merupakan akun resmi Badan Geologi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral, Rabu (31/7/2019) Pos Pengamatan Gunung Api Kerinci mencatat Gunung Kerinci mengalami erupsi pada pukul 12.48 WIB tadi.

    Tinggi kolom abu teramati sekitar 800 meter di atas puncak (sekitar 4.605 meter di atas permukaan laut). Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas sedang condong ke arah timur laut dan timur.

    BACA JUGA: Sungguh, Kerinci Seindah Ini

    Saat ini, Gunung Kerinci berada pada status Level II (Waspada). Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMB) mengeluarkan beberapa imbauan, termasuk bagi wisatawan atau pendaki.

    Pendaki tidak diperbolehkan mendaki kawah yang ada di puncak gunungnya di dalam radius 3 km dari kawah aktif. Masyarakat pun dilarang beraktivitas di dalam radius tersebut.

    Jalur penerbangan di sekitar Gunung Kerinci juga harus dihindari. Sebab, dinilai sewaktu-waktu masih memiliki potensi letusan abu dengan ketinggian yang dapat mengganggu jalur penerbangan.

    SUMBER : DETIKTRAVEL.COM
    OLEH : M ALVIYAN
                 KETUA KORWIL JAKARTA
                 JAGUARNEWS77

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini