• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    SATU JAKSA YANG DITANGKAP KPK TANGANI PERKARA RATNA SARUMPAET

    30/06/19, 01:47 WIB Last Updated 2019-06-29T18:57:07Z

    Satu Jaksa yang Ditangkap KPK Tangani Perkara Ratna Sarumpaet


    Satu Jaksa yang Ditangkap KPK Tangani Perkara Ratna Sarumpaet
    KPK menangkap dua orang jaksa Kejati DKI Jakarta, Jumat (28/6/2019). Satu di antaranya JPU yang menangani persidangan perkara informasi bohong terdakwa Ratna Sarumpaet. Foto/SINDOnews
    1.4kShares
    JAGUAR NEWS 77 # JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap dua orang jaksa Kejati DKI Jakarta, Jumat (28/6/2019). Satu di antaranya Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menangani persidangan perkara informasi bohong terdakwa Ratna Sarumpaet.

    Berdasarkan informasi yang diperoleh, ada beberapa orang termasuk dua orang jaksa Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta saat operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (28/6/2019) siang hingga sore. Keduanya, yakni jaksa berinisial YD dan YSP.

    Salah seorang sumber di KPK membenarkan saat dikonfirmasi bahwa satu di antaranya tim JPU pada Kejati DKI yang menyidangkan perkara penyebaran informasi bohong terdakwa Ratna Sarumpaet. Tapi, kata sumber ini, OTT yang dilakukan KPK terkait dengan upaya pengamanan kasus lain.



    "YSP kan kalau dilihat informasi yang ada memang dia jaksa yang tangani perkara terdakwa RSP (Ratna Sarumpaet-red). Tapi yang kita OTT kaitannya bukan itu, kaitannya dengan dugaan pengurusan terkait kasus dugaan penipuan," tegas sumber tersebut kepada KORAN SINDO, Jumat (28/6/2019) malam.



    Saat ini tim masih melakukan pemeriksaan terhadap para pihak yang ditangkap guna memastikan kasus dugaan penipuan sehubungan dengan apa. Yang jelas terduga pihak yang memberikan uang juga sudah ditangkap.



    Masih pemeriksaan, tunggu dulu ya, ya kalau detailkan tunggu konpers (konferensi pers)," ucapnya.
    Juru Bicara KPK Febri Diansyah bersama lima pimpinan KPK Agus Rahardjo, Alexander Marwata, Laode Muhamad Syarif, Basaria Panjaitan, dan Thony Saut Situmorang belum memberikan tanggapan saat dihubungi KORAN SINDO. Pesan singkat yang terkirim belum direspons.
    (dam)
    Sumber : sindonews.com
    Oleh : Redaksi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini