• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    DEMI TEGAKNYA KEADILAN, ALIANSI MAHASISWA HUKUM JAMBI JAKARTA (AMHJJ) "SRUDUK" KPK

    28/06/19, 20:27 WIB Last Updated 2019-06-28T13:27:10Z
    SALAM SUPREMASI HUKUM !!!!
    SALAM MAHASISWA !!!


    JAGUAR NEWS 77 # JAKARTA - Guna mendesak, memantau dan memastikan  terpenuh nya rasa keadilan serta tercipta nya kepastian penegakan Hukum se adil adil nya maka kami selaku mahasiswa daerah yang menjalankan fungsi sebagai social control yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Hukum Jambi Jakarta (AMHJJ) menggunakan hak kami sebagai mana di atur dalam pasal 28 ayat (3) UUD 1945 Jo UU No 09 tahun 1998 tentang kebebasan menyampaikan pendapat di muka umum.



    Shalihin selaku ko-ordinator lapangan aksi AMHJJ mengatakan sebagaimana yang telah diketahui publik bahwa Jambi adalah Provinsi yang terletak di pulau Sumatera sempat heboh dan menjadi tranding topik di republik ini bukan dari hal prestasi tapi terungkap nya misteri "korupsi" Berjamaah yang ada di provinsi Jambi, melalui operasi tangkap tangan KPK RI yang menjerat pihak eksekutif dan legislatif, bahkan sampai juga menjerat  Gubernur Ganteng nya yakni saudara Zumi Zola Zulkifli Nurdin.

    Seiring berjalan nya kasus tersebut dan fakta-fakta persidangan yang muncul , banyak nama nama terseret di Antara nya 53 anggota DPRD provinsi Jambi  yang diduga kuat ikut menerima suap ketok palu RAPBD Provinsi 2018, dan pihak pihak yang di duga pemberi suap atau setor Fee proyek.

    Dalam fakta persidangan tersebut ada nama Kadis Pendidikan Provinsi Jambi yakni Saudara Agus Herianto yang di duga menyetor sejumlah uang senilai 1 (satu) Miliar rupiah, dan sejumlah nama lainnya, termasuk penerima Aliran dana gratifikasi Zumi Zola yang di duga di aliri untuk biaya kampanye  Calon Bupati dan Wakil Bupati Saudari Masnah Busro - Bambang Bayu Suseno  yang mana pada saat itu di dukung oleh Zumi Zola.



    Shalihin menambahkan pada hari ini (28/6/2019) kami mendatangi KPK RI Untuk meminta "keadilan" dengan tuntutan Sebagai berikut:

    1. Meminta KPK RI untuk segera panggil dan periksa Saudara Agus Heriyanto terkait dugaan kasus suap RAPBD prov. Jambi 2018 dan kasus gratifikasi saudara Zomi Zola ( mantan gubernur jambi)

    2. Mendesak KPK RI untuk mengaudit seluruh anggaran dan proyek di diknas pendidikan prov. Jambi tahun 2016, 2017 dan 2018 atas kuatnya dugaan terkait dengan kasus tersebut.

    3. Mendesak KPK RI untuk menahan para tersangka kasus dugaan RAPBD jambi 2018.

    4. Mendesak KPK RI mengusut tuntas dan tetapkan tersangka baru dalam kasus gratifikasi yang menjerat Zumi Zola.

    5. Segera tetapkan tersangka Rahimah sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap Ketok Palu RAPBD Jambi 2018.

    Saat ini semua tuntutan kami telah diterima dengan baik oleh staff humas KPK ibu Tata dan kami berjanji akan datang kembali ke KPK RI dengan jumlah yang lebih besar apabila tuntutan kami demi tegaknya "keadilan" di negara kita tercinta indonesia tidak di tanggapi dengan cepat oleh pihak KPK RI imbuh shalihin.

    Sumber : B M Ramadhan
    Oleh : Redaksi Jaguar News 77
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini