• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    JALAN PEMERINTAH RUSAK BERAT OLEH PENGEMBANG PERUMAHAN TAPI PEMERINTAH TERKESAN MEMBELA PENGEMBANG PERUMAHAN

    20/05/19, 23:18 WIB Last Updated 2019-05-26T18:48:13Z

    Jaguar News 77 # Lebak Banten- Jalan Siliwangi Kampung Pasir Ona Rt 01 - 02 -04 - 05 dan 06 Rw 010 Desa Rangkasbitung Timur kecamatan Rangkasbitung, Lebak Banten memiliki jalan utama yang termasuk ke dalam "jalan milik pemerintah kabupaten Lebak".

    Jalan merupakan salah satu faktor dalam kelancaran pertumbuhan ekonomi masyarakat yang apabila jalan itu bagus maka kelancaran transportasi warga dalam mencari nafkah pun lebih baik dan cepat oleh karenanya jalan yang telah susah payah dibangun oleh pemerintah haruslah dirawat dan dijaga demi kelancaran dan keselamatan bersama.


    Di Rw 010 Kampung Pasir Ona Desa Rangkasbitung Timur terdapat tiga pengembang perumahan yaitu SEMINUNG - GREEN VALLEY dan PADJAJARAN BAMBOO RESIDENCE

    Akibat proses pemberian ijin pembangunan perumahan yang di duga "potong kompas" dan banyaknya kendaraan bertonase berat yang melebihi tonase jalan yang diperbolehkan dimana kendaraan tersebut mengangkut bahan bahan bangunan milik perumahan maka jalan pemerintah yang ada dilokasi itu sepanjang tiga ratus dua puluh meter RUSAK BERAT.

    Hasil pantauan Jaguar News 77 di lokasi Tidak ada rasa TANGGUNG JAWAB dari pengembang perumahan untuk memperbaiki jalan pemerintah yang rusak berat tersebut akibat ulah mereka.

    Anehnya jalan malah akan diperbaiki oleh pihak pemerintah dalam hal ini dinas perumahan dan pemukiman kabupaten lebak padahal dinas perkim mengetahui bahwa dilokasi jalan rusak ada tiga pengembang perumahan dimana salah satu syarat ijin pembangunan perumahan juga dikeluarkan oleh pihak dinas PerKim.

    Hal ini dipertanyakan oleh pihak Jaguar News 77 langsung ke kepala dinas PerKim dan dijawab "dianggarkan karena ada pengajuan".

    Jaguar News 77 sempat menyatakan ke KaDis Perkim bahwa sesuai peraturan maka pihak perumahan punya kewajiban memperbaiki jalan yang di rusak oleh aktifitas pembangunan dengan dana CSR mereka dan kenapa pengajuan itu diterima oleh pihak dinas PerKim dan terkesan dinas perkim terlalu memaksakan kehendak untuk memperbaiki jalan tersebut yang siang tadi (20/5/2019) telah dilakukan pengukuran dari pihak dinas Perkim.


    Terkesan pihak Dinas Perumahan dan Pemukiman kabupaten Lebak " meng-anak emas-kan" pengembang perumahan dimaksud, ADA APA DI BALIK INI SEMUA??? karena proyek perbaikan jalan tersebut diperkirakan memakan anggaran Ratusan Juta Rupiah yang kalau dinas perkim memperbaiki ini maka yang dipergunakan adalah UANG RAKYAT ke proyek yang TIDAK SEMESTINYA.

    Redaksi.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini